Breaking News
Home / Berita / 101 Peserta Ikuti Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga

101 Peserta Ikuti Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga

Bireuen (Ilham Syahputra) – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bireuen melalui seksi Bimas Islam menggelar kegiatan Bimbingan Pengelola Keuangan Keluarga yang diikuti sebanyak 101 peserta utusan dari beberapa kecamatan (04/12). Kegiatan yang bertujuan mewujudkan keluarga sakinah dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang cukup luas bagi  suami-istri (pasutri) dalam menghadapi berbagai  persoalan dan konflik keluarga, salah satunya menghadapi urusan finansial (keuangan).

Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh dan diikuti oleh 101 peserta dari unsur pasangan tua hingga muda. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen ini digelar dalam rangka melaksanakan program kegiatan bimas Islam Kankemenag Bireuen dan menekan angka perceraian karena ekonomi. Selama kegiatan, para peserta mendapatkan materi ilmu, panduan dan kebijakan pelaksanaan bimbingan keluarga sakinah yang disampaikan oleh pemateri yang kompeten di bidangnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen, Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd saat membuka kegiatan mengatakan acara ini bertujuan untuk membangun fondasi keluarga sakinah dan merancang bagaimana pasutri bisa melalui berbagai masalah dengan kondusif dan secara Islami, termasuk mengelola keuangan dan mengatasi problem keluarga. “Bagaimana dinamika kehidupan keluarga itu bisa dikelola dengan baik sehingga pasutri semakin memperkokoh fondasi keluarga sakinah, kesungguhan bersama dalam mengatasi konflik serta diharapkan bisa menjadi keluarga yang harmonis, sehat dan saling memberikan kebahagiaan,” katanya. (Staf Subbag TU)

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

5 PONPES di Bireuen terima Piagam Ijin Operasional ( IJOP ) dan SK NSPP Pondok Pesantren

Bireuen( Inmas / ilham ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen menyerahkan 5 (lima) buah Piagam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *