Breaking News
Home / Berita / Khanduri Syukuran Warnai Baksos Penyuluh di Jeunieb

Khanduri Syukuran Warnai Baksos Penyuluh di Jeunieb

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)— Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kankemenag Bireuen kembali gelar rutinitas bulanan berupa bakti sosial (baksos). Untuk bulan Maret 2020 ini, kegiatan dipusatkan di masjid Baitirrahman, Blang Mee Barat, kecamatan Jeunieb-Bireuen.
Kegiatan yang berlangsung Senin (16/3/2020), diikuti penyuluh PNS dan non-PNS di lingkungan kankemenag Bireuen. Turut hadir kepala KUA Jeunieb, Dicky Kurniawan SHI, ketua forum pokjaluh Jeunieb, Tgk Fauzan, dan beberapa penyuluh kecamatan Jeunieb, serta pengurus masjid.
Ketua pokjaluh kankemenag Bireuen, Muzakkir SHI menjelaskan, pemilihan lokasi baksos di masjid kecamatan tersebut karena letaknya sangat strategis, yaitu di pusat kota kecamatan Jeunieb.
Kegiatan juga dimaksudkan untuk membangun silaturrahmi dan kerjasama dengan pengurus masjid dan masyarakat setempat, ujar muzakir.
Dalam kegiatan baksos ini, para penyuluh bersama pengelola masjid seperti biasa bergotong-royong membersihkan masjid, halaman dan lingkungan masjid meskipun saat kegiatan berlangsung di dalam komplek masjid sedang ada tahap pembangunan.
Usai kegiatan gotong-royong, kegiatan baksos dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan/ cendera mata dari penyuluh agama Islam berupa mushaf Al-Quran yang diterima langsung oleh Tgk Ridwan selaku Imam masjid.
Di akhir kegiatan, para penyuluh disuguhi khandurisyukuran oleh para penyuluh kecamatan Jeunieb yang bertempat di KUA  Jeunib.
“Kami menyambut baik dan sangat berterimakasih karena disamping kita saling bersilaturahmi juga bisa selalu memperkuat ukhuwah islamiyah dan kerjasama antara para penyuluh dengan masyarakat,”  ujar kepala KUA Jeunieb, Dicky Kurniawan SHI, yang didampingin oleh Tgk Fauzan dan Tgk Faisal.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

PTSP Kankemenag Bireuen Diresmikan

Bireuen (Farizal)— Pelaksana tugas (Plt) kepala kantor wilayah kementerian agama Provinsi Aceh, Drs H Djulaidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *