Breaking News
Home / Berita / Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar.M.Si : Apresiasi Agenda Rutin FKUB

Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar.M.Si : Apresiasi Agenda Rutin FKUB

 

Bireuen, ilham syahputra – Selasa (23/12), dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada di Bireuen, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bireuen mengadakan dialog dan koordinasi antara lembaga keagamaan dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

 

Acara yang diadakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen ini dihadiri segenap pihak diantaranya pimpinan lembaga keagamaan, unsur Muspida, tokoh agama, pengurus FKUB, pejabat di lingkungan Pemerintah Bireuen serta undangan lainnya.

 

Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar. M.S.i memberi apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya acara yang menjadi agenda rutin FKUB ini. Menurutnya, FKUB berperan penting menciptakan kerukunan umat beragama di Bireuen sehingga tercipta suasana yang kondusif sampai saat ini.

 

Lebih lanjut Wakil Bupati menilai selama ini komunikasi antar umat beragama di Bireuen telah berjalan dengan baik, jika ada masalah dapat diselesaikan dengan cara yang baik melalui semangat kebersamaan dan silahturahmi.

 

“andaipun ada masalah, lebih disebabkan kurangnya komunikasi saja. Maka dengan diselenggarakannya acara seperti ini dapat memecahkan segala persoalan yang ada di Bireuen  termasuk persoalan keagamaan maupun persoalan lain yang ada kaitannya dengan keagamaan” paparnya.

 

“dengan meningkatkan toleransi dan silahturahmi antar umat beragama akan menciptakan saling kepercayaan dan hormat menghormati antar sesama pemeluk agama di Bireuen. Bahkan Kota Bireuen termasuk minim konflik keagamaan seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia” lanjutnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKUB Bireuen Drs H Djamaluddin Idris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Bireuen  yang telah memberikan segala bentuk bantuan sehingga FKUB dapat menjalankan perannya secara maksimal.

 

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Bireuen untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, sehingga keberadaan FKUB yang utamanya menjabarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 9 Tahun 2006 adalah untuk tetap terpeliharanya kerukunan umat beragama dan pemberdayaan forum kerukunan umat beragama tetap terujud dan tercipta“ lanjutnya.

 

Adapun pemateri dari Unsur Polres Bireuen yakni Bpk AKP. Sri Sujarwo judul materi Peran Polri terhadap umat  beragama, Tgk Hanafiah Hamzah, BA judul Materi Fatwa-fatwa MPU, Drs. Jamaluddin, SE.MM dan terakhir Pemateri dari Kankemenag Bireuen Drs. H Maiyusri judul materi kebijakan Pemerintah Bidang Agama dan Kerukunan Umat Beragama.paparnya

 

Selain membahas tentang kerukunan beragama, dialog yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut juga membahas kejadian-kejadian penting yang terjadi pada skala nasional seperti  isu-isu penting di Bireuen . Acara ditutup dengan doa bersama demi keselamatan dan kondusifitas Bireuen.

IMG_7714

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *