Breaking News
Home / Berita / 16 Pegawai Kankemenag Bireuen di Peuseujuk

16 Pegawai Kankemenag Bireuen di Peuseujuk

Bireuen- (ilham Syahputra) dari Bireuen di beritakan, kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen mengelar acara peuseujuk Calon Jamaah Haji Tahun 1438 H/2017 M, Senin (07/08). Acara ini berlansung di Aula Kankemenag Bireuen, acara peusejuk calon Jamaah Haji ini merupakan rutinitas setiap tahunnya pada saat memasuki bulan Haji. Turut hadir para kepala Madrasah baik Tingkat MI, MTS maupun MA, Para Kepala KUA serta para Penyuluh Agama dan Para Staf Kemenag Bireuen.

Ketua panitia acara Drs. H. Mukhlis yang merupakan Kasubbag TU Kemenag Bireuen, dalam Laporannya. Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan setiap tahunnya, bagi calon jamaah haji yang kita peusejuk ini merupakan dari pegawai kemenag Bireuen, baik pegawai  MI,  MTsN, Pegawai MA serta Serta dari Unsur Penyuluh Agama yang seluruhnya  berjumlah 16 Orang. Ujarnya.

Lebih lanjut. Kegiatan ini merupakan sumbangsi dari masing-masing Kasi dan para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, tujuannya untuk menjalin ukhuwah Islamiyah sesama pegawai di jajaran kankemenag Bireuen. Dan dilanjut dengan peuseujuk yang dipimpin oleh Tgk. H. Sayed Mahyeddin yang akrap di sapa Abah.

Kakankemenag Bireuen, dalam arahannya. Mengajak seluruh calon jamaah khususnya calon jamaah haji dari jajaran Kemenag Bireuen untuk mengambil kesempatan yang sangat berharga ini untuk beribadah  menunaikan ibadah haji dengan sempurna. Ilmu yang sudah didapati selama mengikuti Manasik Haji selama ini untuk dapat diamalkan, sehingga ibadah yang kita lakukan disana bisa terlaksana dengan baik dan sempurna. Ujarnya.

Beliau menambahkan juga. Saya berpesan kepada bapak dan ibu calon Jamaah Haji, Haji itu merupakan jihat, bukan haji itu untuk bersenang atau bergembira disana, haji itu jihat, kerana surga itu mahal, maka tidak ada balasan haji mabrur kecuali surga, bapak dan ibu harus mengorbankan segalanya untuk memperoleh apa yang kita dapatkan.

Di akhir arahannya. Selamat jalan Calon Jamaah Haji semoga menjadi Haji Mabrur, dan jangan lupakan kami, doakan kami disini. Tutupnya.

Acara dilanjut dengan pembagi bingkisan Kepada Calon Jamaah Haji serta salam-salam bersama seluruh yang pegawai yang hadir dalam acara peuseujuk tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

BDK Aceh Gelar Analisis Kebutuhan Diklat Tahun 2021 di Lingkungan Kankemenag Bireuen

( Ilham Syahputra_Inmas )Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh melalui tim Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) menyelenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *