Breaking News
Home / Berita / MAN 2 Bireuen Gelar Raker Madrasah

MAN 2 Bireuen Gelar Raker Madrasah

Bireuen (Farizal)– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bireuen (MAN Bireuen) menggelar rapat kerja (raker) madrasah tahun 2019. Acara berlangsung di ruang opprom kantor pusat pemerintahan kabupaten Bireuen  di Cot Gapu-Bireuen pada Selasa (5/2/2019).

Ketua panitia, Anis SAg dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanaan selama satu hari penuh. Diikuti oleh  kepala madrasah, para wakil kepala madrasah, kepala laboratorium, kepala pustaka, seluruh guru, dan tenaga administrasi, serta komite madrasah.
Tujuannya, lanjut Anis –yang juga kepala Tata Usaha (TU) madrasah tersebut– adalah untuk merancang kegiatan sekaligus membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan kegiatan madrasah, baik untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Ia berharap kegiatan ini nantinya akan melahirkan dokumen rencana strategis (renstra) madrasah, Rencana Kegiatan Madrasah (RKM), dan Rencana Kegiatan Tahunan Madrasah (RKTM).
Kepala MAN 2 Bireuen, Anwar MPd mengatakan prosesi kegiatan raker akan diisi dengan penyampaian program kerja kepala madrasah, para wakil kepala, kepala laboratorium, dan kepala perpustakaan. Selanjutnya. didiskusikan dalam rapat-rapat untuk kemudian disinkronkan dan disimpulkan.
“Dengan adanya raker ini, akan terbangun komitmen dan terjalinnya sinergisitas program dan kinerja semua elemen pengelola MAN 2 Bireuen, demi kemajuan madrasah dan siap menyambut tantangan ke depan,” harap Anwar.
Sementara itu, kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd dalam arahannya sesaat sebelum membuka acara mengatakan bahwa setiap pengelola madrasah dan juga guru harus siap menyongsong segala perubahan aturan dan tuntutan masyarakat untuk kemajuan pendidikan.
Lebih lanjut Zulkifli berharap semua pengelola madrasah untuk dapat bekerja dengan baik, cerdas, dan penuh keikhlasan, dalam rangka melayani masyarakan demi mewujudkan layanan dan hasil pendidikan yang berkuakitas.
“Mulailah berkerja dengan membangkitkan semangat dan ruh keikhlasan dalam mendidik anak-anak bangsa dan melayani masyarakat kita,” pesan Zulkifli.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

FKUB Bireuen Gelar Dialog Antar Umat Beragama

Bireuen (Inmas Bireuen/Farizal)— Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Bireuen menggelar dialog antar umat beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *