Breaking News
Home / Berita / 19 Siswa DUA Diwisuda

19 Siswa DUA Diwisuda

Bireuen (Farizal/ham)- Sebanyak 19 siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Darul Ulul Al-waliyyah Tanoh Mirah, kecamatan Peusangan-Bireuen, tahun pelajaran 2018/ 2019 diwisuda. Acara berlangsung di komplek dayah tersebut pada Kamis (11/4/2019).
Pimpinanan yayasan Darul Ulum Al-waliyyah Tgk. Hafidh SHI MHI dalam sambutannya mengatakan bahwa acara wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ke-2 tahun 2019.
Kepada para wisudawan, Hafidh menyarankan untuk terus melanjutkan pendidikan di dayah tersebut, sambil menempuh pendidikan tinggi di kampus yang ada di sekitar dayah. Juga bisa sambil mengabdikan ilmu agama yang dimilikinya selama belajar di dayah.
“Kami juga sangat mengharapkan perhatian lebih dari kankemenag Bireuen dan juga dinas pendidikan dayah demi kemajuan pendidikan bercirikan dayah ke depan. Selain itu juga dukungan masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.
Harapan terakhir kami, lanjutnya adalah agar para alumni dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Karena itu Ia berpesan supaya para alumni dapat menunjukkan akhlah yang mulia.
Sementara itu, pelaksana tugas kepala kankemenag Bireuen, Azhary MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa lulusan madrasah harus memberikan contoh teladan dan panutan bagi masyarakat.
“Kita harus menunjukkan perbedaan pengetahuan, sikap dan prilaku, antara lulusan madrasah atau dayah dengan lulusan bukan dayah,” pesan Azhary kepada para wisudawan.
Pada kesempatan itu,  Azhary juga mengajak para lulusan untuk terus meningkatkan pengetahuannya dengan melanjutkan pendidikan ke tingkatan lebih lanjut.
Kepada orang tua/ wali Azhary berpesan agar terus membimbing, memotivasi, dan memantau perkembangan pendidikan anak-anaknya. Ia juga meminta pihak pengelola madrasah itu untuk membina para siswa untuk terus berprestasi sehingga ke depan MAS Darul Ulum Al-waliyah semakin dikenal masyarakat.
Pada acara wisuda tersebut, turut hadir kepala dinas pendidikan dayah, tokoh masyarakat,  geuchiek, tgk imum, tuha peuet gampong Tanoh Mirah, dan orang tua/ wali wisudawan.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

FKUB Bireuen Gelar Dialog Antar Umat Beragama

Bireuen (Inmas Bireuen/Farizal)— Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Bireuen menggelar dialog antar umat beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *