Breaking News
Home / Berita / Baitul MAL Bireuen Kerjasama Kankemenag Bireuen Gelar Sosialisasi Pengelolaan Zakat, Infak dan Harta Agama Lainnya

Baitul MAL Bireuen Kerjasama Kankemenag Bireuen Gelar Sosialisasi Pengelolaan Zakat, Infak dan Harta Agama Lainnya

Bireuen – ( Ilham Syahputra) Baitul Mal Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen gelar Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan Zakat. Tujuannya untuk memaparkan beberapa regulasi dan mekanisme pengelolaan zakat, infaq, sadakah dan harta agama lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kankemenag Bireuen, Senin (23/12)

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran PNS yang beragama Islam di lingkungan Unit Kerja Pemerintah dalam rangka menunaikan kewajibannya mengeluarkan zakat pendapatan (zakat profesi) sesuai dengan tuntunan Syariat Islam,” jelas Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Drs Saiful Hamdanur, Senin (23/12/2019).

Jumlah peserta sosiasliasi sebanyak 40 orang yang berasal dari Kepala KUA, Penyuluh Agama dan Kepala Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Bireuen.

“Baitul Mal Bireuen terus berusaha meningkatkan pengeloaan zakat secara profesional dan transparan, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kepercayaan para muzakki melalui Baitul Mal Bireuen,” ujarnya.

Sementara Kepala Bapel Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Pj. Rizwan Sulaiman, S.Ag mengatakan, Pengelola Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan ujung tombak dalam upaya meningkatkan penerimaan zakat dan infaq untuk disetorkan ke Baitul Mal Kabupaten Bireuen yang selanjutnya disalurkan kepada yang berhak.

“Capaian seperti hari ini tak akan ada tanpa peran saudara semuanya,” ucap Kepala Bapel Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Rizwan pada Sosialisasi itu mengatakan sosialisasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama yang dilaksanakan secara bertahap. Sosialisasi itu dinilai penting untuk meningkatkan pengelolaan zakat di Baitul Mal Kabupaten Bireuen.

“Untuk terus meningkatkan penerimaan zakat ini harus melibatkan semua pihak, sebab dengan meningkatnya zakat dan infaq, maka akan semakin banyak kaum dhuafa yang dapat dibantu dan diberdayakan di masa mendatang,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *