Breaking News
Home / Berita / Peringati HAB ke-74, Penyuluh di Bireuen Laksanakan Baksos

Peringati HAB ke-74, Penyuluh di Bireuen Laksanakan Baksos

Bireuen (Bahriar Syah / Frz) —Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020, penyuluh agama Islam kankemenag Bireuen kembali melakukan bakti sosial (baksos), Senin (23/12/2019).
Baksos kali ini dipusatkan di Masjid Besar Al Ikhlas Kuta Blang, kecamatan Kuta Blang-Bireuen. Kegiatan tersebut sangat disukai 15 penyuluh agama Islam PNS dan non-PNS, didampingi anggota takmir dan remaja masjid lokal.
Pada kegiatan tersebut, para penyuluh membersihkan masjid, halaman, tempat wudhuk kamar mandi, dan areal Lingkungan masjid. Kehadiran para penyuluh terhebat oleh Tgk Afdhal selaku pengurus masjid, dan kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga tiba siang.
Pengurus masjid ini kemudian memberikan alat-alat dan perangkat kebersihan untuk para penyuluh. Ia juga mendampingi kegiatan bersih-bersih tersebut hingga selesai.
Ketua kelompok kerja penyuluh (pokjaluh) kankemenag Bireuen, Drs Muzakir Yacob mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan antar penyuluh dan masyarakat, serta pemuka agama.
“Selain itu, kali ini juga bertepatan dengan persetujuan HAB ke-74 kementerian agama,” ujar Muzakkir.
Baksos Usai, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan / cendera mata dari penyuluh agama Islam yang terdiri dari mushaf Al-Quran yang diterima melibatkan masjid lokal, Tgk Afdhal.
“InsyaAllah kegiatan yang akan kita lanjutkan kembali tahun depan dan dilaksanakan di masjid di kecamatan lainnya. Target kami setiap kecamatan akan kami pilih satu mesjid untuk kegiatan ini”. Demikian jelas Muzakkir didampingi salah seorang penyuluh lainnya, Bahriar Syah, SSosI.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *