Breaking News
Home / Berita / Pertengahan Januari 2020, Penyuluh Bireuen Kembali Bakti Sosial

Pertengahan Januari 2020, Penyuluh Bireuen Kembali Bakti Sosial

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)—Memasuki pertengahan Januari 2020, penyuluh agama Islam kankemenag Bireuen kembali melakukan bakti sosial (baksos). Tahun sebelumnya hal yang sama juga dilaksanakan setiap bulan.
Kegiatan baksos perdana tahun ini melibatkan para penyuluh PNS dan non-PNS, didampingi anggota takmir masjid, dipusatkan di Mesjid Jamik Annur, kecamatan Jangka-Bireuen, pada Senin (20/1/2020).
Kegiatan baksos disikapi hangat Tgk H Fauzan selaku Imum Syik Mesjid. Pada kesempatan itu, para penyuluh dan anggota kemakmuran masjid secara bersama-sama membersihkan halaman dan Lingkungan masjid, termasuk kamar mandi.
Bilal mesjid juga memberikan alat-alat dan perangkat kebersihan untuk para penyuluh. Ia juga mendampingi kegiatan baksos tersebut hingga selesai menjelang siang.
”Alhamdulillah, kami menyambut baik adanya kegiatan seperti ini, terlebih lagi bisa melakukan tatap muka langsung dengan rekan-rekan dari penyuluh kemenag Bireuen,” ujar Fauzan, yang didampingi oleh Tgk Ilham, salah seorang penyuluh non-PNS kecamatan Jangka.
Sementara itu, ketua Forum Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) kankemenag Bireuen, Drs Muzakir Yacob mengatakan, kegaiatan ini dari awal memang merupakan program kerja bulanan yang mulai dicanangkan sejak bulan September 2019.
“Setiap bulan, akan kita laksanakan kegiatan ini pada minggu kedua. Target kami semua kecamatan di kabupaten Bireuen tercapai,” ungkap Muzakkir.
Usai kegiatan baksos, acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan/ cendera mata berupa mushaf Al-Qur’an yang diterima Tgk Fauzan selaku perwakilan Mesjid.
“Insya Allah kegiatan yang sama akan kami lanjutkan kembali bulan depan, dan pelaksanaannya di masjid di kecamatan lainnya,” demikian jelas Muzakir didampingi salah seorang penyuluh lainnya, Bahriar Syah SSosI.
Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *