Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Buka DDWK Bagi Guru Madrasah

Kakankemenag Bireuen Buka DDWK Bagi Guru Madrasah

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) diklat teknis substantif model-model pembelajaran, angkatan kedua bagi guru madrasah di lingkungan kankemenag Bireuen, pada Senin (22/6/2020), di aula MAN 2 Bireuen.
Turut hadir kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI; kasi pendidikan madrasah, Azhary MPd; kepala MAN 2 Bireuen, Sabri A Gani SPd; dan sejumlah panitia.
Di awal sambutan dan arahannya, Zulkifli menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi BDK Aceh yang kembali memilih Bireuen sebagai salah wilayah dilaksanakannya diklat. Menurutnya, pilihan ini sangat tepat mengingat kankemenag Bireuen memiliki pegawai terbanyak di Aceh.
“Ini adalah kesempatan emas bagi bapak ibu untuk mendapatkan ilmu, meski masih dalam kondisi wabah covid-19, menuju new normal. Namun demikian kita tetap wajib mengindahkan protokol kesehatan demi kebaikan semua,” ungkap Zulkifli.
Ia berharap, peserta diklat nanti mampu menguasai materi, model-model dan metode pembelajaran yang disampaikan narasumber untuk kemudian diterapkan dalam proses pembelajaran di ruang-ruang kelas.
“Penguasaan materi oleh guru penting, namun penguasaan metode dan model-model pembelajaran juga sangat penting dalam menyampaikan materi atau pengetahuan tersebut kepada peserta didik,” pungkas Zulkifli.
Zulkifli meminta peserta untuk memulai mengikuti kegiatan dengan niat tulus dan ikhlas, sehingga apa yang diperoleh selama diklat mampu diterapkan dalam rangka meningkatkan kualiats pendidikan ke depan.
Pada kesempatan itu, Ia juga mengingatkan peserta untuk terus berkarya dan berinovasi dalam melaksanakan tugas, membangun semangat dan gerakan-gerakan perubahan ke arah yang lebih baik, melalui berbagai aktivitas belajar.
Sementara itu panitia pelaksana kegiatan dari BDK Aceh, Zahrul Buadi SSos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan DDWK ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan pihaknya di era menuju kehidupan kenormalan baru.
Kegiatan diikuti oleh 40 guru madrasah jenjang MI, MTs, dan MA se-kabupaten Bireuen selama enam hari, mulai tanggal 22 – 27 Juni 2020. Menghadirkan narasumber antara lain pejabat pejabat struktural dan widyaiswara dari BDK Aceh, serta pejabat struktural dari kantor kemenag Bireuen.
Adapun tujuan kegiatan, lanjutnya, adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap peserta untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional, dengan dilandasi kepribadian dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan kementerian agama. Demikian terang Zahlul.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

PTSP Kankemenag Bireuen Diresmikan

Bireuen (Farizal)— Pelaksana tugas (Plt) kepala kantor wilayah kementerian agama Provinsi Aceh, Drs H Djulaidi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *