Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Jadilah Generasi Peubah

Kakankemenag Bireuen: Jadilah Generasi Peubah

Bireuen (Farizal)—Kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru formasi tahun 2019 di lingkungan kankemenag Bireuen diharapkan tidak hanya sekedar menjadi generasi penerus. Namun menjadi generasi peubah.
Hal tersebut disampaikan kepala kantor kemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, saat memberikan arahan pada palantikan dan pengambilan sumpah 44 PNS formasi 2019, yang berlangsung Rabu (1/7/2020) di aula kantor setempat.
“Kehadiran saudara di kemenag ini daharapkan menjadi generasi peubah, tidak hanya sekedar generasi penerus. Saudaralah nantinya yang akan memikirkan lebih lanjut perkembangan lembagai ini, khususnya di bidang pendidikan,” pesan Zulkifli.
Sebagai PNS dalam jabatan guru yang baru bergabung di kemenag jelasnya, mereka diminta untuk terus berikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.
Mereka yang baru diangkat sebagai PNS dalam jabatan guru itu untuk terus mengubah, memperbaiki dan menginovasi konsep, metode, dan pendekatan pendidikan lama dengan konsep dan beragam metode pendidikan, serta paradigm pendidikan kontemporer, pesan Zulkifli.
Karena itu lanjutnya, para PNS diminta untuk terus mengembangkan diri dengan terus belajar dan memperbanyak membaca. Termasuk membaca, memahami dan menghayati regulasi yang ada, terutama terkait dengan tugas-tugas jabatan.
“Dalam melaksanakan tugas, awalilah dengan niat tulus dan ikhlas untuk beribadah kepada Allah,” pesan Zulkifli mengakiri arahannya.
Kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI usai pelantikan kepada media ini mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan gelombang terakhir dari tiga gelombang yang dilaksanakan.
Iskandar menambahkan, dua gelombang sebelumnya sudah dilaksanakan pada Rabu (24/6) dan Senin (29/6) lalu. Jadi total PNS yang dilantik dan disumpah dalam tiga gelombang adalah 132 orang, jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *