Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kakankemenag Bireuen: Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Bireuen (Farizal) — Mengingat tingginya angka perceraian di kabupaten Bireuen, kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan para calon pengantin untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. Hal tersebut disampaikan Zulkifli di hadapan peserta saat membuka secara resmi kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) angkatan ke-2 tahun 2020, yang dilaksanakan seksi bimbingan masyarakat (bimas) Islam Kankemenag Bireuen, di aula kantor setempat, Rabu (12/8).

“Setelah mengikuti bimwin ini sampai menikah nanti, para calon pengantin harus benar-benar siap membina kehidupan rumah tangga menuju keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,” ujar Zulkifli.

Panitia kegiatan bimwin, Mulyadi, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu sampai dengan Kamis (12-13 Agustus 2020), diikuti oleh 50 calon pengantin, yang berasal dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Bireuen.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini merupakan angkatan ke-2 dari delapan angkatan yang direncanakan terlaksana tahun anggaran 2020 ini,” ujarnya.

Mulyadi menambahkan, pelaksanaan kegiatan di tengah pandemic covid-19 ini memang agak sedikit berat, perlu kehati-hatian, pengaturan jarak tempat duduk, dan tentunya harus mematuhi standar protokol kesehatan.

“Sebelum memasuki ruang kegiatan, seluruh peserta yang baru datang diminta untuk mencuci tangan dengan sabun, kemudian suhu tubuh mereka juga diukur oleh petugas dengan menggunakan thermo gun,” jelas Mulyadi.

Turut hadir pada pada kegiatan pembukaan tersebut kasubbag TU, Iskandar SHI, kasi bimas, Drs Abdullah dan perencana madya, Dra Suhartini M.SocSc.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

KKG TINGKAT MI SE-KABUPATEN BIREUEN RESMI DITUTUP, PENGURUS KKG MI DILANTIK

Bireuen (Inmas Kemenag Bireuen/Farizal)– Kegiatan workshop pembelajaran berbasis IT di masa pandemi covid 19 tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *