Breaking News
Home / Berita / Kemenag Bireuen input data dan perekaman Biometrik Jamaah Pelimpahan

Kemenag Bireuen input data dan perekaman Biometrik Jamaah Pelimpahan

Ilham Syahputra ( Bireuen ) Kankemenag Bireuen bekerjasama Kemenag provinsi aceh melaksanakan penginputan data dan perekaman biometrik jamaah pelimpahan dari jamaah meninggal atau sakit kepada ahli waris( 13/08 ).kegiatan berlangsung di ruang haji Kemenag bireuen.

Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umrah Kemenang Bireuen Drs. H. Mukhlis bahwa calon jamaah pelimpahan yang telah kami ajukan ke Kemenag provinsi Aceh berjumlah 23 calon jamaah dan yang telah mendapat verifikasi 10 calon jamaah. Sisanya 13 calon jamaah yang belum diverifikasi di Kemenag Pronvinsi Aceh. untuk saat ini Kemenag Bireuen akan mengajukan kembali sebanyak 3 ( tiga ) calon jamaah untuk pelimpahan sesuai dengan persyaratan.tuturnya.

Dia mengatakan.jamaah yang telah ditetapkan berangkat dan meninggal atau sakit maka porsinya bisa di limpahkan kepada yang berhak. Penggunaan porsi hanya berlaku ditahun tersebut.
Dengan kata lain, Mukhlis mengatakan pelimpahan jamaah yang meninggal atau sakit itu harus keluarga baik istri, suami anak atau menantu.
Apabila pihak keluarga ingin mengajukan pelimpahan porsi, berapa dokumen harus dilengkapi untuk diajukan diantaranya surat permohonan, surat kematian, KK, KTP, bukti setoran awal BPIH atau nomor porsi,, surat kuasa pelimpahan, surat tanggung jawab mutlak dan bukti identitas. Saat pengajuannya sebelum bulan April. tutupnya

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

KKG TINGKAT MI SE-KABUPATEN BIREUEN RESMI DITUTUP, PENGURUS KKG MI DILANTIK

Bireuen (Inmas Kemenag Bireuen/Farizal)– Kegiatan workshop pembelajaran berbasis IT di masa pandemi covid 19 tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *