Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Bekali Peserta Bimwin

Kakankemenag Bireuen Bekali Peserta Bimwin

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, Rabu (9/9/2020) menjadi salah satu pemateri pada kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) yang dilaksanakan seksi bimas kantor tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kankemenag Bireuen berlangsung selama dua hari, mulai Rabu – Kamis, 9 – 10 September 2020. Diikuti 52 peserta dari 17 kantor KUA yang ada di kabupaten Bireuen.

Usai membuka acara secara resmi, Zulkifli yang juga salah satu narasumber menyampaikan pentingnya pengetahuan dan wawasan bagi calon pengantin sebelum mengarungi kehidupan rumah tangga.

“Ibarat kita hendak mengikuti sebuah perjalanan jauh, tentu kita mempersiapkan bekal selama perjalanan, hingga sampai di tempat tujuan,” kata Zulkifli manamsilkan.

Karena itu Ia berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan bimwin ini dengan serius, sampai acara selesai dilaksanakan.

Sementara itu panitia kegiatan, Mulyadi mengatakan, kegiatan bimwin angkatan ke-4 tahun 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian calon pengantin dalam membangun rumah tangga.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan di tengah pandemic covid-19 ini memang agak sedikit berat, perlu kehati-hatian, pengaturan jarak tempat duduk, dan tentunya harus mematuhi standar protokol kesehatan.

Sebelum memasuki ruang kegiatan, seluruh peserta yang baru datang diminta untuk mencuci tangan dengan sabun. Kemudian suhu tubuh mereka juga diukur oleh petugas dengan menggunakan thermo gun, jelas Mulyadi.

Saat pembukaan kegiatan, turut hadir kasubbag TU, Iskandar SHI; kasi bimas, Drs Abdullah; penyelenggara syariah, Rifal Fauzal SH; beberapa kepala KUA; dan bidan dari Puskesmas.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *