Breaking News
Home / Berita / KKG TINGKAT MI SE-KABUPATEN BIREUEN RESMI DITUTUP, PENGURUS KKG MI DILANTIK

KKG TINGKAT MI SE-KABUPATEN BIREUEN RESMI DITUTUP, PENGURUS KKG MI DILANTIK

Bireuen (Inmas Kemenag Bireuen/Farizal)– Kegiatan workshop pembelajaran berbasis IT di masa pandemi covid 19 tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-kabupaten Bireuen tahun 2020, yang diikuti 80 guru madrasah jenjang MI di MIN 50 Bireuen, Rabu (16/9/2020) siang resmi ditutup.

Prosesi penutupan dilakukan Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, melalui kasi pendidikan madrasah, Azhary MPd, setelah selama tiga hari berturut-turut peserta mengikuti kegiatan.

Dalam arahannya saat penutupan, Azhary mengingatkan para peserta bahwa sesuai UU guru dan dosen, guru berkewajiban untuk terus meningkatkan kapasitasnya, termasuk kualifikasi pendidikan.

“Selaku agen pembelajaran, seorang guru harus terus mengembangkan kompetensinya karena akan sangat berpengaruh terhadap proses dan produk pendidikan, salah satunya melelui kegiatan KKG seperti ini”, sebut Azhary.

Menurutnya, kegiatan ilmiah seperti ini perlu terus digalakkan baik di tingkat Madrasah, gugus, maupun kabupaten, bahkan ke tingkat provinsi, dalam rangka meng-update informasi dan meng-upgrade metode, pendekatan, strategi, dan media pembelajaran yang sesuai.

Sebelum memulai proses pembelajaran misalnya, lanjut Azhary, tentunya harus dipersiapkan perencanaan pembelajaran yang baik, termasuk penguasaan materi, metode, dan media pembelajaran.

Karena itu ilmu dan pengalaman yang sudah didapatkan selama  workshop dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran di ruang-ruang kelas nantinya, harap Azhary.

Pengurus KKG MI Dilantik

Pada kesempatan itu, Azhary atas nama Kepala Kankemenag Bireuen melantik pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) MI Kabupaten Bireuen, periode 2020-2024.

Di hadapan pengurus yang baru dilantik, Azhary menyampaikan bahwa KKG sebagai salah satu forum belajar bertujuan untuk mengembangkan wawasan dan kompetensi guru madrasah.

Melalui KKG juga katanya, diharapkan guru dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan serta persoalan-persoalan yang ditemui di lapangan, untuk dibahas dan dicarikan solusi bersama.

Adapun personalia pengurus KKG Kabupaten Boreuen sesuai lampiran Surat Keputusan Kepala Kankemenag Bireuen nomor 254 tahun 2020, sebagai berikut.

Ketua, Nurlaili SPdI (guru MIN 50 Bireuen); wakil ketua, Zulbahri SPdI (guru MIN 6 Bireuen); sekretaris , Fitriah SPd (guru MIN 21 Bireuen); wakil sekretaris, Saudah MAg (guru MIN 1 Bireuen); dan bendahara, Ratna Dewi SPdI (guru MIS Abeuk Jaloh).

Selanjutnya bidang perencanaan dan pelaksanaan program, Yunita SPd (guru MIN 46 Bireuen); bidang pengembangan organisasi, administrasi, sarana dan prasarana, Muhammad Ridwan (guru MIN 12 Bireuen).

Berikutnya bidang pengembangan karir dan profesi, Irwansyah SPdI (guru MIN 23 Bireuen); dan terakhir bidang hubungan masyarakat dan kerjasama, Masrizal SPdI (guru MIN 36 Bireuen).

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

FKUB Bireuen Gelar Dialog Antar Umat Beragama

Bireuen (Inmas Bireuen/Farizal)— Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Bireuen menggelar dialog antar umat beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *