Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Pantau SKB CPNS

Kakankemenag Bireuen Pantau SKB CPNS

Bireuen ( Inmas Kemenag/Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd dan kasubbag TU, Iskandar SHI, didampingi panitia lokal, Jumat (18/9/2020) memantau pelaksanaan Seleksi Kompensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019, di laboratorium komputer MAN 2 Bireuen, di Cot Gapu-Bireuen.

SKB bidang psikotes pagi tadi, dilaksanakan serentak di seluruh Indosesia. Sementara di Bireuen diikuti 34 peserta, dipusatkan di laboratorium komputer MAN 2 Bireuen di Cot Gapu-Bireuen.

Dalam kunjungan tersebut Zulkifli mengapresiasi sekaligus memotivasi peserta yang datang tepat waktu dan siap mengikuti ujian.

Sementara kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI di hadapan peserta mendoakan supaya ujian berjalan sukses.

“Mudah-mudahan ujian SKB ini sukses. Luruskan niat dan usaha serta nikmati proses. Soal lulus atau tidaknya adalah rahasia Ilahi,” ucap Iskandar.

Panitia lokal dari kankemenag Bireuen, M Ridha kepada media ini melalui saluran telepon siang tadi mengatakan bahwa pelaksanaan SKB hari ini mengalami kendala teknis.

“Sejak dimulai ujian pagi tadi banyak peserta yang tidak bisa login ke web ujian sehingga di antara mereka ada yang tidak bisa mengikuti ujian. Ada juga yang sempat menyelesaikan sebagian soal ujian, namun tidak bisa menyimpannya,” sebut Ridha.

Menurutnya, masalah tersebut terjadi karena adanya gangguan pada server nasional yang mungkin diakibatkan oleh banyaknya peserta yang masuk mengikuti ujian.

Lebih lanjut Ridha menyampaikan bahwa untuk sementara SKB bidang psikotes ditunda untuk sementara waktu sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Ia meminta kepada peserta untuk terus memantau perkembangan informasi ujian susulan melalui web terkait sehingga tidak ada yang tertinggal.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

FKUB Bireuen Gelar Dialog Antar Umat Beragama

Bireuen (Inmas Bireuen/Farizal)— Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Bireuen menggelar dialog antar umat beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *