Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Pentingnya Persiapan Bekal Berumah Tangga

Kakankemenag Bireuen: Pentingnya Persiapan Bekal Berumah Tangga

Bireuen (Inmas Kankemeng Bireuen/Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, menyampaikan pentingnya bekal yang harus dipersiapkan oleh setiap pasangan calon pengantin (catin) yang akan mengarungi kehidupan rumah tangga.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan 40 peserta saat menjadi salah satu pemateri pada kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) yang dilaksanakan seksi bimas kantor tersebut pada Rabu (14/10/2020) di aula kantor setempat.

Zulkifli dalam paparannya menjelaskan, bekal penting yang harus dipersiapkan para catin antara lain ilmu pengetahuan yang mumpuni, terutama menyangkut bagaimana membina hubungan dalam rumah tangga, terutama pengetahuan agama.

Menurutnya, salah satu bekal pengetahuan tersebut dapat diperoleh melalui bimbingan perkawinan. Karena itu Ia berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan bimwin ini dengan serius, sampai acara selesai dilaksanakan.

Selain pengetahuan sebut Zulkifli, bekal kesehatan fisik juga sangat penting dalam mewujudkan rumah tangga yang tenteram dan sejahtera, yang pada gilirannya akan melahirkan generasi yang sehat dan cerdas.

Ia melanjutkan, di samping dua bekal yang disebutkan, kemapanan ekonomi juga menjadi salah satu faktor penting dalam memenuhi kebutuhan dan layanan rumah tangga lainnya.

Kegiatan bimwin angkatan ke-6 tahun 2020 yang mengangkat tema “mengukuhkan bahtera rumah tangga santun, bermartabat dan terpelihara” berlangsung selama dua hari, mulai Rabu – Kamis, 14 – 15 Oktober 2020. Diikuti 40 peserta dari 17 kecamatan di kabupaten Bireuen.

Menghadirkan pemateri dari pejabat struktural kankemenag Bireuen antara lain kasubbag TU, kasi bimbingan masyarakat (bimas) Islam, kepala KUA, juga dari petugas kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *