Breaking News
Home / Berita / Meriahkan Hari Santri Nasional, MAN 5 Bireuen Gelar Zikir dan Doa

Meriahkan Hari Santri Nasional, MAN 5 Bireuen Gelar Zikir dan Doa

Bireuen (Abdullah Ali/ Frz/Inmas Bireuen)—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Bireuen ikut andil memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 tahun 2020 di mushalla madrasah setempat, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” yang sudah ditetapkan secara nasional oleh pemerintah pusat, diikuti seluruh siswa MAN 5 Bireuen.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan zikir, tahlil dan tahmid serta doa bersama yang langsung dipimpin oleh siswa madrasah tersebut dan ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan Mirza Fathullah Arif, S.Pd.I.

Mirza dalam tausiyahnya menyampaikan, peringatan HSN ini menjadi momentum untuk mengenang jasa perjuangan para ulama dan santri dulu dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, jika dilihat dari sejarah penetapan HSN ini merupakan apresiasi dan terima kasih pemerintah atas jasa para ulama khususnya pahlawan bangsa KH Hasyim Asy’ari, sebagai  pendiri Nahdlatul Ulama yang menyeru resolusi jihad kepada umat Islam dan santri untuk mempertahankan kemerdekaan dari penjajah yang ingin menjajah kembali Indonesia setelah merdeka.

Mirza menambahkan, peringatan HSN  tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi harus betul-betul mengenang jasa para alim ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

Di samping itu, Mirza mengajak para siswa untuk selalu berdoa semoga negeri yang kita cintai ini cepat dijauhkan dari pandemi yang sedang melanda Indonesia ini dan dunia umumnya.

“Saya berharap kita semua selalu memperhatikan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan,” kata Mirza yang juga Wakil Kepala MAN 5 Bireuen.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *