Breaking News
Home / Berita / Di Bireuen, Delapan TAK Layani 1.366 Peserta Asesmen Kompetensi

Di Bireuen, Delapan TAK Layani 1.366 Peserta Asesmen Kompetensi

Bireuen (Farizal)— Sebanyak delapan Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) di lingkungan kankemenag Bireuen akan melayani sedikitnya 1.366 peserta Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) madrasah, dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) Madrasah tahun 2020.

Ke delapan tempat tersebut adalah, MTsN 1 Bireuen di Gandapura, MTsN 2 Bireuen di Matangglumpangdua, MTsN 5 Bireuen di Kota Juang, MTsN 8 Bireuen di Jeunieb.

Selanjutnya di MAN 2 Bireuen di Cot Gapu, MAN 3 Bireuen, di Matangglumpangdua, MAN 5 Bireuen di Gandapura, dan terakhir di MAN 4 Bireuen di Jeunieb.

Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd melalui kasi pendidikan madrasah, Anis SAg kepada media ini saat meninjau pelaksanaan asesmen di MTsN 8 Bireuen menjelaskan bahwa setiap TAK akan melaksanakan asesmen sebanyak tiga sesi setiap harinya.

Untuk Bireuen, lanjut Anis asesmen kompetensi ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis – Sabtu, 19 – 21 Nopember 2020 nanti, diikuti 1.366 peserta dari guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah.

“Pada hari pertama ini alhamdulillah kegiatan asesmen bisa berjalan lancar, meski ada beberapa kendala di sesi pertama. Dan kedala itu bukan di kita saja, tetapi merupakan kendala secara nasional,” ungkap Anis.

Misalnya di sesi pertama tadi, tambah Anis peserta yang sudah menjawab sebagian soal tiba-tiba jawabannya hilang. Atau pada awal sesi kedua tadi peserta susah melakukan login ke aplikasi, atau. Namun tidak lama kemudian, kendala tersebut dapat teratasi, jelas nya.

Anis berharap pelaksanaan asesmen besok, dan seterusnya dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Demikian juga dengan kehadiran peserta bisa tepat waktu, harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *