Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen Kembali Gelar Lomba Video Pembelajaran Guru

Kankemenag Bireuen Kembali Gelar Lomba Video Pembelajaran Guru

Bireuen (Inmas- Farizal)— Dalam rangka meningkatkan kualitas dan inovasi pendidikan, kantor kemenag Bireuen melalui seksi pendidikan madrasah (penmad) gelar lomba video pembelajaran guru madrasah dan Raudhatul Atfal (RA) di lingkungan kantor tersebut.

Kegiatan lomba dimaksudkan untuk memotivasi para tenaga pendidik khususnya dalam mempraktekkan proses pembelajaran terbaik mereka di ruang-ruang kelas dengan beragam pendekatan, metode, dan strategi pembelajaran.

Demikian antara lain disampaikan kasi penmad, Anis SAg saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi lomba video pembelajaran guru yang berlangsung Selasa (24/11/2020) pagi, di MIN 8 Bireuen, dan diikuti 30-an perwakilan guru dari madrasah dan RA di wilayah itu.

Pada kesempatan itu, Anis meminta peserta untuk mengembangkan kreativitas dalam memilih tema dan membuat video pendidikan ata pembelajaran yang menarik dan penuh motivasi.

“Video pendidikan yang dibuat bagusnya mengangkat kondisi dan proses pembelajaran di madrasah atau lingkungan madrasah saudara yang sifatnya alamiah,” pesan Anis.

Karena pelaksanaan lomba video kali ini merupakan tahun kedua, pihaknya berharap peserta bisa lebih banyak lagi dan semoga hasilnya juga lebih baik dari tahun yang lalu.

Sementara itu, panitia dalam laporannya yang disampaikan Syukran SPd mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan di empat titik terpisah, dengan sasaran peserta sekitar 130 guru madrasah/ RA.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait kegiatan dan tahapannya, sekaligus mendapatkan masukan bagi perbaikan dan penyempurnaan kegiatan ke depan.

Untuk itu, lanjut Syukran peserta diminta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan serius. “Mohon bapak-ibu mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai. Yang kurang paham silakan bertanya kepada nara sumber yang akan menyampaikan materi nanti,” pinta Syukran.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Bireuen (Farizal)—Mengawali tahun baru 2021, Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *