Breaking News
Home / Berita / Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran, Kemenag Bireuen Pacu Kreativitas dan Inovasi Guru Madrasah/RA

Bireuen ( Inmas-Bangkit Budi) — Era New Normal secara tidak langsung mempercepat perubahan dalam sistem pendidikan. Pendidikan yang awalnya hanya dilakukan dengan tatap muka tanpa melibatkan teknologi dan informasi, dengan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ) memaksa guru untuk benar benar memanfaatkan tekonologi dalam mengajar.

Untuk melihat potensi guru di Bireuen terkait penggunaan teknologi dalam pembelajaran, Kemenag Bireuen mengadakan Sosialisasi Lomba Video Pembelajaran Guru Madrasah/RA Tahun 2020 pada Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang diikuti 26 peserta dari Wakil Kepala Madrasah atau Koordinator Bidang Kurikulum/Pengajaran serta Kepala RA ini diselenggarakan di Ruang Serbaguna MIN 8 Bireuen.

Acara dibuka dengan laporan panitia oleh Syukran SPd, dilanjutkan bimbingan dan arahan oleh Anis SAg, selaku kasi pendidikan padrasah (penmad), serta pemateri Bapak Farizal MPd, juga dari seksi penmad.

“Diharapkan, guru dapat berinovasi dan kreatif dalam melaksanakan pembelajaran sehingga anak tidak bosan dan lebih aktif sehingga tujuan akhirnya agar prestasi siswa meningkat,” ujar Anis dalam bimbingannya.

Sementara itu, Kepala MIN 8 Bireuen Drs Yusri MA yang turut hadir dalam acara sekaligus menjadi tuan rumah acara tersebut mengatakan, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi guru karena selain sebagai ajang kompetensi juga merupakan salah satu cara belajar bagi guru untuk menciptakan pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan.(BB)

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Bireuen (Farizal)—Mengawali tahun baru 2021, Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *