Breaking News
Home / Berita / Dari Sosialisasi Lomba Video Kemenag Bireuen, Ini Respon Peserta

Dari Sosialisasi Lomba Video Kemenag Bireuen, Ini Respon Peserta

Bireuen (Farizal)— Setelah dua titik lokasi kegiatan sosialisasi lomba video pembelajaran guru madrasah dan Raudhatul Atfal (RA) yang dilaksanakan seksi pendidikan madrasah (penmad) kankemenag Bireuen, mendapat respon positif dari peserta.

Kedua titik tersebut adalah di MIN 8 Bireuen di Gandapura, dan di MIN 1 Bireuen di Matangglumpangdua, yang dilaksanakan Selasa dan Rabu, 24 dan 25 Nopember 2020, dengan total peserta 60 orang guru perwakilan madrasah dan RA.

Di lokasi pertama, kepala MIN 8 Bireuen, Drs Yusri MA yang bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan, usai acara mengatakan, kegiatan lomba video guru untuk tahun kedua ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi guru karena selain sebagai ajang kompetensi juga merupakan salah satu cara belajar bagi guru untuk menciptakan pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan,” katanya.

Guru bimbingan konseling (BK) MTsN 1 Bireuen meminta panitia untuk memasukkan guru BK sebagai calon peserta lomba, yang sebelumnya tidak masuk dalam kriteria peserta yang disampaikan panitia dalam sosialisasi.

Sementara pada lokasi kedua sosialisasi di MIN 1 Bireuen, peserta meminta beberapa syarat untuk ditiadakan karena dianggap menghalagi dan membatasi keikutsertaan guru dalam berkarya membuat video.

Misalnya calon peserta harus mengajar 24 jam pelajaran perminggu atau jam ekuivalen. “Kami mohon syarat peserta tersebut ditiadakan saja karena dapat menghalangi ada guru di madrasah kami yang tidak memiliki 24 JP,” pinta Ishaq, peserta dari MIN 53 Bireuen.

Adapun kepala MIN 1 Bireuen, Sardani SPd melelui whatsapp (WA) kepada media ini mengatakan kegiatan lomba ini menjadi motivasibagi guru dalam menciptakan proses pembelajaran yang betul-betul kreatif dan menyenangkan.

Ia mengajak para guru untuk ikut andil dalam lomba video pembelajaran ini. “Dengan kegiatan lomba vidio pembelajaran ini, sebagai motifasi untuk guru bahwa dlm proses belajar mengajar. Guru dituntut harus betul2 kreatif dan mencari kiat2 dan sumber pembelajaran yg seduai dg tuntutan,” tulisnya.(fzl)

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Bireuen (Farizal)—Mengawali tahun baru 2021, Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *