Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen terima 115 Logistik GEMAS untuk Madrasah

Kankemenag Bireuen terima 115 Logistik GEMAS untuk Madrasah

Bireuen  ( ilham syahputra ) Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Pemerintah Aceh memastikan seluruh pelaksanaan sekolah/ pembelajaran tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan serta memahami tata cara pencegahannya melalui Gerakan Masker Sekolah atau disingkat Gemas. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Azhari, SE, M.Si  dalam kata  sambutan mewakili Gebenur Aceh di Halaman Samping pendopo Bireuen, Selasa ( 01/12). Turut hadir Pimpinan DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda Bireuen, Kankemenag Bireuen, Kepala Dinas Cabang Pendidikan Wilayah Bireuen, Kepala Puskesmas, Perwakilan Kepala SD, SMP, SMA dan SMK dan Para Perwakilan Kepala Madrasah MIN, MTSN serta MAN dalam Kabupaten Bireuen.

Sosialisasi tentang protocol kesehatan harus terus kita tingkatkan. Langkah ini sangat penting, bebab pandemic covid-19 tidak hanya berdampak pada sector kesehatan, tapi juga menganggu sector-sektor lainnya. itu sebabya pemerintah aceh menjalankan banyak program guna mengantisipasi dampak virus ini. Ujarnya.

Terobosan baru yang kita lakukan untuk bias menekan dampak covid hingga ke titik terendah. Salah satunya terobosan itu adalah menjalankan Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS. Kegiatan ini akan menyasar dunia pendidikan, khususnya pelajar dan guru di seluruh aceh. Apalagi direncanakan system belajar tatap muka akan dimulai januari mendatang.

Beliau menambahkan juga khususnya untuk kabupaten bireuen ini, sasaran Program GEMAS, sesuai dengan data Dapodik dan Emis, adalah sebanyak 496 Sekolah, 94.751 siswa, 3.328 rombel dan 10.620 guru, yang terdiri kewenangan Kabupaten/Kota :327 sekolah, yatiu 235 SD dan 92 SMP, Kewenangan Kemenag : 115 Madrasah, Yaitu 58 MI, 33 MTs dan 24 MA  dan Kewenangan Pemerintah Aceh 54 Sekolah Yaitu 36 SMA, 12 SMK dan 6 SLB. Tutaupnya

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M. Si dalam sambutannya  Ancaman penyebaran virus Covid -119 sampai sekarang ini masih ada di sekitar kita. Meski secara medis penangganan covid-19 di aceh sudah berjalan cukup baik, namun kita tidak boleh lengah.

Oleh karena itu, sosialisasi tentang protocol kesehatan harus terus di tingkatkan. Langkah ini dinilai sangat penting, sebab pandemic covid-19 tidak hanya berdampat pada sector kesehatan, tapi juga menganngu sector-sektor lainya. Ujarnya.

Beliau menambahkan, dengan meluncurkan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS ) bagi para siswa siswi. Tujuannya tentu agar siswa siswi senantiasa memakai masker dalam setiap aktivitas di sekolah sehingga potensi dan menularkan virus bias dihindari.

Selain itu Gerakan ini bukan hanya kegiatan bagi-bagi masker, tapi ini lebih menanamkankan kembali penerapan tatanan hidup baru kepada siswa siswi sekolah, serta membekali mereka dengan pengetahuan tentang bagaimana penularnnya dan cara cegah Covid-19.Tutupnya

 

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Bireuen (Farizal)—Mengawali tahun baru 2021, Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *