Breaking News
Home / Berita / 165 Guru Madrasah Daftar Lomba Video Pembelajaran Guru

165 Guru Madrasah Daftar Lomba Video Pembelajaran Guru

Bireuen (Inmas Bireuen-Farizal)—Tahapan pelaksanaan kegiatan lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal (RA) di lingkungan kankemenag Bireuen tahun 2020 telah memasuki tahapan penilaian video dan berkas peserta oleh tim penilai.

Adapun jumlah berkas video pembelajaran guru yang telah diserahkan peserta ke panitia, seluruhnya berjumlah 165 berkas, yang terdiri dari video guru madrasah jenjang MI, MTs, MA, maupun RA.

Selanjutnya pada Selasa (8/12/2020), berkas tersebut diserahkan ketua panitia, Anis SAg kepada ketua tim penilai, yang diterima ketua tim penilai, Jahallim Solin SAg MA, disaksikan anggota timnya, di aula kankemenag Bireuen.

Ketua tim penilai kegiatan lomba, Jahallim Solin SAg MA usai menerima penyerahan berkas dan video tersebut mengatakan, pihaknya siap melakukan penilaian dengan baik, jujur, dan obyektif, sesuai ketentuan dan pedoman lomba.

“Insya Allah tugas ini akan kami selesaikan segera. Peserta yang masuk nominasi akan kita umumkan, nanti sesuai tahapan yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh panitia,” ungkap Solin.

Ia menambahkan, penilaian tahap selanjutnya atas video yang masuk nominasi akan dilakukan bersama timnya. Hasilnya akan dibawa dalam rapat tim penilai untuk menentukan video-video terbaik sebagai juara, katanya menjelaskan.

Sementara pengumuman pemenang lanjutnya, rencananya akan disampaikan saat puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) kementerian agama ke-75, yang jatuh pada, 3 Januari 2021 nanti.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Anis SAg yang juga kasi pendidikan madrasah (penmad) kankemenag Bireuen kepada media ini mengatakan bahwa dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di lingkungan kankemenag Bireuen.

“Ini yang kedua kali kita selenggarakan kegiatan ini, setelah sebelumnya pada Desember tahun 2019 lalu. Alhamdulilah kegiatan ini mendapat respon baik terutama dari peserta. Hal ini terlihat dari antusianya peserta tahun ini hingga mencapai 165 peserta. Tahun lalu hanya 118 peserta,” sebut Anis.

Ia menambahkan, tahapan selanjutnya tim penilai yang terdiri dari pengawas madrasah dan sekolah akan mempelajari, menilai, dan memilih beberapa video terbaik guru dan akan memasukkannya dalam daftar nominasi.

“Dalam penilaian nanti, saya berharap tim penilai dapat melakukannya dengan berpedoman pada pedoman pelaksanaan lomba yang sudah disusun bersama, serta dilakukan secara jujur dan objektif,” pesan Anis.

Lebih lanjut Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi guru untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta terus belajar berbagai model, metode, pendekatan, maupun strategi pembelajaran dengan memanfaatkan IT sehingga dapat diimplementasikan di ruang-ruang kelas.

Adapun video terbaik guru pilihan tim penilai yang masuk daftar nominasi tersebut nantinya akan diserahkan ke panitia untuk diumumkan. Selanjutnya akan dinilai kembali oleh tim guna memilih dan menetapkan para juara I, II, dan III, serta juara harapan untuk setiap jenjang pendidikan.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *