Breaking News
Home / Berita / Gowes Kemenag Bireuen Warnai HAB ke-75

Gowes Kemenag Bireuen Warnai HAB ke-75

Bireuen (Farizal)– Komunitas pesepeda yang terdiri dari 50-an Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Bireuen dan masyarakat, Sabtu (2/1/2020) pagi melakukan gowes.

Kegiatan yang awalnya diinisiasi Abu Zaifah, salah seorang ASN kantor tersebut dan beberapa teman kerjanya mendapat respon dari beberapa komunitas pesepeda lainnya. Akhirnya mereka bersepakat menggelar gowes Sabtu pagi ini.

“Awalnya saya hanya ingin mengajak teman-teman sekantor untuk gowes sehat seperti yang selama ini rutin kami lakukan di komunitas. Ada beberapa komunitas lain tahu dan mereka minta bergabung,” kata pria yang sering disapa Pak Abu ini.

Gowes sehat yang dilepas kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd di halaman kantor setempat, diikuti 50-an lebih pesepeda. Tampak juga dalam rombongan kasubbag Tata Usaha, Iskandar SHI, beberapa kepala madrasah, guru, operator madrasah, dan sejumlah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Zulkifli yang ikut mengayuh sepeda bersama peserta lainnya mengatakan selain menyehatkan, kegiatan olah raga bersama seperti ini juga akan mempererat hubungan dan membina kekompakan sesama.

“Mudah-mudahan kegiatan bermanfaat ini bisa dilaksanakan secara rutin dan pesertanya semakin banyak sehingga semangat peserta juga bertambah,” ujar Zulkifli.

Adapun rute yang ditempuh, mulai di halaman Kankemenag Bireuen lalu menuju jalan elak, jalan Kuala, jalan Cot Bate, Bale Stuy, terus ke arah utara. Finishnya di pantai laut Jangka, dan dilanjutkan makan bersama.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Awal Tahun 2021, Mesjid Nurul Yaqin Juli Lokasi Ke 14 Baksos Penyuluh

Bireuen (Bahriar Syah) — Mengawali kegiatan di tahun 2021 ini, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kankemenag …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *