Breaking News
Home / Berita / Ini Dia Pemenang Lomba Video Pembelajaran Guru

Ini Dia Pemenang Lomba Video Pembelajaran Guru

Bireuen (Farizal)— Prosesi pelaksanaan lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal (RA), sebagaimana pernah diberitakan beberapa kali media ini, telah usai dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatan kualitas pendidikan di lingkungan madrasah, sekaligus pemberian anugerah guru sat peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 kementerian agama, tahun 2021.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pertengahan Nopember hingga Desember 2020 lalu, telah melalui sejumlah tahapan. Yang terakhir adalah penilaian kembali terhadap 61 video terbaik pilihan tim penilai yang masuk nominasi, dari 165 video pembelajaran guru.

Adapun hasil penilaian akhir tersebut, tim penilai lomba memilih dan menetapka para juara setelah melalui rapat/ sidang penentuan dan penetapan juara-juara lomba berdasarkan tingkat/ jenjang pendidikan.

Berikut adalah para juara lomba, sebagaimana termuat dalam Surat Keputusan Nomor: 002 tahun 2020, tentang penetapan juara-juara kegiatan lomba video pembelajaran guru madrasah/ Raudhatul Atfal (RA) di lingkungan Kankemenag Bireuen.

Keputusan tersebut dibacakan sekretaris tim penilai, M Daud SAg MPd, di hadapan peserta upacara bendera peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama, pada Selasa (5/1/2021) di halaman MAN 2 Bireuen.

Pertama, untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA): juara I, Ikhwan Ramadhan SPdIGr MAg, guru MAS Al Zahrah; juara II, Mirja Fadhullah SPdI, guru MAN 5 Bireuen; dan juara III, Wahyuni, SPdI, guru MAN 7 Bireuen; dan juara harapan Kamariah SAg, guru MAN 5 Bireuen.

Kedua, jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs): juara I, Uswatul Khairi SPd, guru MTsN 5 Bireuen; juara II, Dra Nurjannah, guru pada MTsN 10 Bireuen; dan juara III, Safwatunnufus MA, guru pada MTsS Azzanjabil; serta Elizar SPd, guru MTsS Al Zahrah, sebagai juara harapan.

Ketiga, jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI): juara I, Nadia Audina SPd, guru MIN 50 Bireuen; juara II, Bangkit Budi Iswanjaya SPd, guru MIN 8 Bireuen; juara III, Herlita SPdI, guru MIN 44 Bireuen, dan juara harapan, Sitti Khadijah SPdI, guru MIN 44 Bireuen.

Terakhir untuk tingkat Raudhatul Atfal (RA): juara I, Yusrawati SPdI, guru RA Ar-Rayyan; juara II, Munidar SPd, Guru RA At-Taqwa; juara III, Ita Fitriani SPd, guru RA Darussunnah, dan juara harapan diraih Cut Hendalena AMa, guru RA Bahrul Ilmi.

Ketua tim penilai lomba, Jahallim Solin SAg MA, didampingi sekretaris tim, M Dauh SAg MPd, kepada media ini usai penyerahan hadiah mengatakan, pelaksanaan kegiatan lomba ini diharapkan dapat memotivasi para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan para guru, terutama dalam hal memilih dan menggunakan metode, strategi, maupun pendekatan pembelajaran yang tepat, baik di ruang-ruang kelas maupun di mana saja sehingga proses dan mutu pembelajaran berlangsung maksimal.

“Peran guru sangat menentukan kualitas proses dan hasil pendidikan. Karena itu guru harus terus meng-update informasi terkini terkait pembelajaran dan media yang digunakannya. Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini,” kata Solin.

Karenanya, Ia bersama tim penilai lomba lainnya yang juga merupakan pengawas madrasah berharap kegiatan lomba seperti ini terus digalakkan dan didukung pelaksanaannya setiap tahun.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Awal Tahun 2021, Mesjid Nurul Yaqin Juli Lokasi Ke 14 Baksos Penyuluh

Bireuen (Bahriar Syah) — Mengawali kegiatan di tahun 2021 ini, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kankemenag …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *