Breaking News
Home / Berita / Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Rapat Awal Tahun, Kakankemenag Bireuen Serahkan DIPA 2021

Bireuen (Farizal)—Mengawali tahun baru 2021, Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2021, Rabu (6/1/2021) di aula kantor setempat.

Penyerahan tersebut dilakukan dalam rapat awal tahun bersama kasubbag Tata Usaha (TU), para kepala seksi dan penyelenggara, serta kepala madrasah negeri di lingkungan kankemenga Bireuen.

Adapun rincian DIPA yang diserahkan dan diterima masing-masing kepala seksi antara lain DIPA 01 (sekjend), DIPA 03 (dirjend Bimas Islam), DIPA 09 (dirjend haji dan umrah), dan DIPA 04 (dirjend pendidikan Islam).

Zulkifli dalam arahannya sebelum menyerahkan DIPA mengatakan bahwa rapat awal tahun dilakukan untuk menjalin silaturaahmi, menyamakan persepsi dan saling koordiansi dalam pelaksanaan kegiatan di masing-masing satuan kerja.

Menurutnya, dalam realisasi anggaran, paling tidak ada tiga hal yang harus dimiliki setiap satuan kerja yaitu adanya perencanaan program yang baik, pelaksanaan yang sesuai program dan aturan, dan laporan penggunaan anggaran.

“Bagi madrasah yang sudah menerima DIPA, mohon dipergunakan dan direalisasikan dengan sebaik-baiknya, dengan mengedepankan tujuh prinsip pengelolaan anggaran. jika ada kelebihan atau kekurangan mohon dilaporkan,” pinta Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Zulkifli mengingatkan kepala madrasah terkait surat edaran kakankemenag Bireuen tahun 2019 lalu tentang upaya peningkatan mutu pendidikan melalui kegiatan/ program tahfidhul Qur’an, KKG/ MGMP, dan peningkatan disiplin di madrasah, untuk terus lebih diaktifkan dan ditingkatkan.

Ia menambahkan, seiring perkembangan informasi akhir-akhir ini, ASN Kankemenag Bireuen khususnya diminta untuk tidak latah menggunakan media sosial. Sebelum menanggapi atau menyebarkan suatu informasi melalui media sosial, ASN diminta untuk menyaring informasi tersebut.

“Sebelum sebuah informasi ditanggapi dan di-sharing, mohon bapak-ibu lakukan 5S. Sering-sering saring sebelum sharing,” pesan Zulkifli mengingatkan.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Awal Tahun 2021, Mesjid Nurul Yaqin Juli Lokasi Ke 14 Baksos Penyuluh

Bireuen (Bahriar Syah) — Mengawali kegiatan di tahun 2021 ini, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kankemenag …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *