Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Tingkatkan Kompetensi Sesuai Tugas dan Fungsi

Kakankemenag Bireuen: Tingkatkan Kompetensi Sesuai Tugas dan Fungsi

Bireuen (Farizal)—Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kompetensi personal sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dan bimbingan usai pelantikan kepala Kantor Urusan Agama (KUA), pengawas madrasah, dan kepala madrasah, di lingkungan Kankemenag Bireuen, Selasa (12/1/2021), di aula kantor setempat.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, pentingnya penguatan dan peningkatan kapasitas diri setiap ASN yang disertai dengan niat tulus dan ikhlas serta menanamkan cita-citas yang baik dalam melaksanakan tugas dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Sebelum melakasanakan tugas, tanamkanlah dalam jiwa kita sebuah ‘azam (baca: cita-cita) bahwa kita akan berbuat lebih baik dari sebelumnya. Menjaga hal biak sudah ada, dan menambah hal baru yang lebih bagus lagi,” pesan Zulkifli.

Ia berharap para pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas, harus memiliki dan mengembangkan gagasannya. “Sekecil apapun ide atau gagasan yang dimiliki akan bermakna,” pungkasnya.

Karena itu Ia meminta pejabat yang sudah dilantik kiranya dapat menjalankan tugas sebaik baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing serta memposisikannya sebagai ibadah.

Adapun yang dilantik yaitu Drs Anwar Nazar, sebelumnya Kepala KUA Gandapura menjadi kepala KUA Makmur; Zulkifli SAg, Kepala KUA Jangka menjadi Kepala KUA Jeumpa; Maimun SAg, Kepala KUA Jeumpa menjadi Kepala KUA Peudada.

Berikutnya Abdul Halim SHI MKom, Kepala KUA Makmur menjadi Kepala KUA Gandapura; dan Nazar SAg, sebelumnya sebagai penghulu muda pada KUA Kutablang, menjadi Kepala KUA Jangka.

Sementara pengawas madrasah yang juga dilantik yaitu Hanafiah SAg MA dan Saudah SAg. Semelumnya masing-masing menjabah sebagai Kepala MIN 12 Bireuen dan guru madya pada MIN 1 Bireuen.

Terakhir Mudassir SAg MAg yang dilantik sebagai Kepala MIN 55 Bireuen, menggantikan Fauziah SPdI yang selama ini dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala madrasah tersebut. Mudassir sebelumnya menjabat sebagai guru madya pada MIN 8 Bireuen.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI; Kasi Bimas Islam, Drs Abdullah; Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Drs H Mukhlis; Kasi Pakis, H Sulaimannur SAg; Kasi Penmad, yang diwakili Tarmizi SH; Penyelenggara zakat dan wakaf, Rifal Fauzan SH. Ketua K2M MI dan ketua forum KUA.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Awal Tahun 2021, Mesjid Nurul Yaqin Juli Lokasi Ke 14 Baksos Penyuluh

Bireuen (Bahriar Syah) — Mengawali kegiatan di tahun 2021 ini, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kankemenag …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *