Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Jadilah Guru yang Agung

Kakankemenag Bireuen: Jadilah Guru yang Agung

Bireuen (Farizal/Inmas Kemenag Bireuen)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd meminta CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan kantor setempat untuk meningkatkan kompetensi dan menjadi guru yang “agung” dalam rangka memajukan pendidikan di wilayah tersebut.

“Jadilah saudara-saudara sebagai guru ‘agung,’ yaitu guru yang menjadi teladan dan inspiratif tidak hanya bagi siswa, teman guru lainnya, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Zulkifli.

Pesan tersebut disampaikannya dalam acara silaturrahmi dan pembinaan untuk pertama kali setelah CPNS tersebut menerima SK beberapa hari lalu.

Kegiatan yang digelar subbag Tata Usaha (TU) pada Kamis (4/2/2021) pagi di aula Kankemenag Bireuen dihadiri 21 dari 25 CPNS formasi tahun 2019.

Turut hadir pada acara tersebut kasubbag TU, Iskandar SHI; kasi pendidikan madrasah, Anis SAg; kasi Pakis, Sulaimannur SAg; kasi PHU, Drs H Mukhlis; kasi bimas Islam, Drs Abdullah; penyelenggara zawa, Rifal Fauza SH; dan beberapa staf subbag Tata Usaha (TU).

Di awai bimbingannya, kakankemenag memperkenalkan satu persatu jajaran pejabat di lingkungan kantor setempat, yang turut mendampinginya.

Selanjutnya Ia menyosialisasikan lima nilai budaya kerja kementerian agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan. Kemudian menjelaskannya satu persatu.

Menurutnya, lima nilai budaya kerja yang baru disampaikannya itu merupakan wujud dari logo kementerian agama, Ikhlas Beramal. Karena itu Ia berharap kelima nilai tersebut mampu diterapkan seluruh ASN dalam kehidupan sehari-hari.

Zulkifli juga mengingatkan para CPNS untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan, sehingga mutu pendidikan khususnya di Bireuen dapet terus meningkat.

Demikian juga dalam bekerja nantinya juga perlu memperhatikan lingkungan dan menyesuaikan diri dengan keadaan dan kearifan lokal yang ada, dengan harapan dapat terciptanya kenyamanan dalam bertugas.

Di akhir bimbingannya, Zulkifli mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Kankemenag Bireuen seraya mengingatkan para CPNS tersebut untuk tidak buru-buru minta pindah tugas, sesuai pernyataan yang sudah mereka ditandatangani.

Sementara itu kasubbag TU, Iskandar SHI dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap pegawai ASN tanggung jawab dan fungsi yang besar sebagai elemen pelaksana kebijakan public, pelayan public, dan perekat pemersatu bangsa.

Oleh karena itu lanjut Iskandar, dalam memberi pelayanan kita dituntut untuk bekerja maksimal. Menurutnya setiap ASN tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri tetapi harus saling berkolaborasi bersama rekan kerja dan pemangku kepentingan lainnya.

“Dalam bekerja nantinya, kesalehan profesional sangat penting, meski belumlah cukup. Namun jauh lebih penting adalah kesalehah sosial dan kepribadian. Apalagi bapak-ibu berasal dari daerah yang berbeda-beda,” pungkas Iskandar.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Pokjaluh Bireuen Belajar Video Editing

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)– Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kankemenag. Bireuen melaksanakan kegiatan belajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *