Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Buka Bimwin Perdana Tahun 2021

Kakankemenag Bireuen Buka Bimwin Perdana Tahun 2021

Bireuen (Farizal)– Kepala Kankemeang Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) angkatan pertama tahun 2021 di lingkungan kantor setempat.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta yang merupakan calon pengantin itu berasal dari 17 kecamatan dalam kabupaten Bireuen, berlangsung Selasa (9/3/2021), di aula MAN 2 Bireuen di Cot Gapu-Bireuen.

Zulkifli dalam arahannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dari sebuah bangsa dan negara.

“Kita tahu Kabupaten Bireuen merupakan daerah yang paling tinggi angka perseraian. dan ini merupakan persoalan kita bersama,” ungkap Zulkifli.

Karena itu lanjutnya, persiapan bekal diri dengan baik sebelum melangsungkan proses perkawinan sangat dibutuhkan, dengan harapan dapat meminimalkan angka perseraian.

Sementara itu panitia pelaksanan kegiatan, Mulyadi dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam 2021 ini kegiatan bimwin direncanakan berlangsung 15 angkatan, di mana setiap angkatan diikuti oleh 40-an peserta.

Adapun narasumber lanjutnya berasal dari pejabat struktural kankemenag Bireuen, akademisi (psikolog), dinas kesehatan, dan BP4 Kabupaten Bireuen.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *