Breaking News
Home / Berita / Pokjaluh Bireuen Belajar Video Editing

Pokjaluh Bireuen Belajar Video Editing

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)– Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kankemenag. Bireuen melaksanakan kegiatan belajar membuat dan mengedit video. Acara berlangsung Senin (29/3/2020) di aula kantor setempat.

Kegiatan belajar bersama itu diikuti seluruh anggota pokjaluh, dan dipandu seorang rekan, Tgk Syaiful Bahri, SAg yang juga salah seorang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), yang dianggap memiliki kemampuan lebih di bidang tersebut.

Selain menjelaskan secara teori tentang bagaimana membuat dan mengedit video, Tgk Syaiful juga membimbing dan mempraktekkan bersama rekan seprofesi untuk membuat dan mengedit video menggunakan aplikasi berbasis android.

“Dalam kita mengedit video sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun bagi kita selaku pemula, cocok menggunakan aplikasi Kinemaster,” ujar Tgk Syaiful.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kankemenag Bireuen, Drs Muzakkir menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu para penyuluh melaksanakan sebagian tupoksinya.

Menurutnya, dengan kondisi kekinian dan sesuai perkembangan zaman, maka para penyuluh dituntut untuk harus dapat melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

“Ya contohnya seperti dalam melakukan bimbingan dan penyuluhan, kita bisa menggunakan perangkat elektronik dan mampu membuat video singkat tentang kegiatan yang dilaksanakan tersebut,” pungkas Muzakkir.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Tim Kerja ZI Kankemenag Bireuen Ikuti Bimtek Pengendalian Gratifikasi

Bireuen (Farizal)— Tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *