Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Hadiri Penyerahan Hasil TMMD

Kakankemenag Bireuen Hadiri Penyerahan Hasil TMMD

Bireuen (Farizal/ Inmas Kankemenag Bireuen)—Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, yang diwakili Kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI menghadiri acara penyerahan hasil TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021, kodim 0111 Bireuen.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Bupati Bireuen, Rabu (31/3/2021) siang dihadir pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Achmad Marzuki, yang diwakili Brigjend Niko Fakrizal, sebagai Irdam Iskandar muda,

Selanjutnya danrem 011Lilawangsa; bupati Bireuen dan forkopimda; para kepala dinas dan badan dalam kabupaten Bireuen serta Tgk Muhammad Isa, atas nama tokoh agama.

Pangdam dalam amanat tertulisnya sebagaimana dibacakan Niko mengatakan, TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, kementerian/ lembaga pemerintah, non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Kegiatan dilaksanakan secara terintegrasi besama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terpencil, dan daerah terdampak bencana, lanjut pangdam.

TMMD yang telah dilaksanakan melibatkan prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat pemda, dan segenap komponen masyarakat, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh, ungkap pangdam.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita,” pinta pangdam sebagaimana dibacakan Niko.

Di akhir amanatnya, pangdam selaku Pengendali Kegiatan Oprasional (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, sehingga TMMD berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Kegiatan yang mengusung tema “TMMD wujud sinergi membagun negeri,” berlangsung hampir satu bulan sejak dibuka secara resmi pada 2 Maret 2021 lalu, hingga ditutup secara resmi pula pada Rabu (31/3).

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Kakankemenag Bireuen Buka PDWK Penyuluh

Bireuen (Farizal)—Kepala Kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *