Breaking News
Home / Berita / Sambut PPDB, MIN 8 Bireuen Rilis Profil Madrasah

Sambut PPDB, MIN 8 Bireuen Rilis Profil Madrasah

Bireuen (Bangkit Budi/ Frz)— Dalam rangka menyambut Peneriamaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan persiapan akreditasi madrasah tahun 2021, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bireuen mulai berbenah. Salah satunya dengan menyiapkan video tentang profil madrasah.

Ide ini dikemukakan oleh ketua tim dokumentasi dan publikasi MIN 8 Bireuen, Bangkit Budi Iswanjaya SPd. Menurutnya, madrasah perlu menyampaikan keberadaannya, visi-misinya, dan programnya kepada masyarakat secara efektif.

“Video profil madrasah ini untuk menggambarkan keadaan riil MIN 8 Bireuen, baik dari visi dan misi, tujuan, fasilitas, program -program unggulan, dan kegiatan ekstrakurikuler,” ungkap Bangkit, yang juga guru olah raga madrasah tersebut.

Lebih lanjut Bangkit menjelaskan, video berdurasi 16.41 menit itu juga menyisipkan sejarah berdirinya MIN 8 Bireuen, agar MIN 8 Bireuen semakin dikenal oleh masyarakat luas lewat dunia maya, selain itu agar para alumni dapat mengenang madrasah tercinta ini.

Video yang proses pembuatannya dimulai sejak Februari 2021 lalu dan telah dirilis di akun youtube pada 15/4/2021 menggambaran situasi MIN 8 Bireuen, yang terus menerus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dari tahun ke tahun.

Video tersebut dapat disimak di youtube dengan cara searching kata kunci “Video Profil Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bireuen 2021” atau bisa juga dengan mengakses tautan di akun Instagram MIN 8 Bireuen dan akun facebook MIN Gandapura.

Semoga video ini bermanfaat untuk semua kalangan pendidik dan masyarakat dalam upaya pengembangan madrasah dari masa ke masa. Dan menjadikan MIN 8 Bireuen sebagai madrasah yang diminati oleh masyarakat, ungkap kepala MIN 8 Bireuen, Drs Yusri MA.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Kakankemenag Bireuen Buka PDWK Penyuluh

Bireuen (Farizal)—Kepala Kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *