Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: Perkawinan Menuntut Kesabaran

Kakankemenag Bireuen: Perkawinan Menuntut Kesabaran

Bireuen (Farizal)— Kepala kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd, mengatakan bahwa dalam sebuah perkawinan menuntut pasangan untuk lebih sabar dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Demikian antara lain disampaikan Zulkifli di hadapan 50 peserta kegiatan bimbingan perkawinan (bimwin) yang dilaksanakan seksi bimas kantor tersebut pada Rabu (19/5/2021) di aula kantor setempat.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, kesabaran akan melahirkan pribadi-pribadi yang baik, selalu berusaha di jalan yang benar, juga bertaqwa. Kesabarat tiada batasnya. “Ibarat pergi ke pantai dan memandang jauh ke lautan tanpa bertepi. Itulah kesabaran perkawinan,” kata Zulkifli.

Karena itu pola komunikasi yang baik dan seimbang dalam keluarga menjadi bekal penting yang harus dimiliki setiap calon pengantin (catin) yang akan mengarungi kehidupan berumah tangga, lanjutnya.

Menurutnya, komunikasi yang disampaikan dengan baik antara suami-istri dan seluruh anggota keluarga akan berdampak pada kondisi kehidupan rumah tangga yang aman dan damai, yang pada gilirannya mampu memberikan kenyamanan bagi setiap anggota keluarga.

Kegiatan bimwin angkatan ke-5 tahun 2021 yang mengangkat tema “menghimpun kerjasama yang terpimpin demi terbinanya rumah tangga yang bermartabat” berlangsung selama dua hari, mulai Rabu – Kamis, 19 – 20 Mei 2021. Diikuti 50 peserta dari 17 kecamatan di kabupaten Bireuen.

Hadir sebagai narasumber antara lain dari unsur pejabat struktural kankemenag Bireuen, BP4 (Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan), dinas kesehatan, Kantor Urusan Agama (KUA) dan psikolog.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

ANRI Kunjungi KUA Kec. Peudada Kab. Bireuen

Bireuen ( Mulyadi )Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke Kantor Urusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *