Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen Buka PDWK Penyuluh

Kakankemenag Bireuen Buka PDWK Penyuluh

Bireuen (Farizal)—Kepala Kankemenag Bireuen Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) bagi penyuluh agama Islam non-PNS. Acara berlangsung Senin (24/5/2021) di aula kantor setempat.

DDWK teknis media penyuluhan berbasis teknologi informasi dan komunikasi angkatan I tersebut, dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, diikuti 40 penyuluh agama Islam dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Berlangsung selama enam hari, mulai hari ini Senin – Sabtu (24 – 29 Mei 2021) di aula Kankemenag Bireuen.

Turut hadir saat pembukaan, Kepala BDK Aceh, Drs H Muhammad Halomoan MPd, yang diwakili Jailani SAg MA; dan kasi Bimas Islam Kankemenag Bireuen, Abdullah.

Zulkifli dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa perubahan Teknologi Informasi (TI) harus disikapi dengan bijak dan dimanfaatkan seoptimalkan mungkin untuk kemajuan dan keharmonisan ummat.

“Sebagai corong ummat, bapak-ibu harus memanfaatkan kemajuan teknologi ini dalam menyampaikan pesan-pesan penting bagi umat,” pesan Zulkifli.

Ia melanjutkan, kankemenag Bireuen memiliki 168 penyuluh agama Islam non-PNS yang tersebar di 17 kecamatan. Jika potensi ini bisa didayagunakan semaksimal mungkin sebagai corong ummat, pihaknya yakin akan dapat membantu menjaga keharmonisan ummat.

Zulkifli berharap para peserta betah selama kegiatan berlangsung. Karena itu Ia meminta para peserta untuk meniatkan dengan tulus dan ikhlas bahwa kehadirannya mulai hari ini dan seterusnya untuk meningkatkan kapasitasnya, sesuai dengan substansi materi pelatihan.

“Mudah-mudahan apa yang diperoleh selama pelatihan diharapkan dapat diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari, selaku penyuluh agama Islam,” pungkas Zulkifli.

Usai membuka kegiatan secara resmi, kakankemenag malanjutkan menyampaikan materi kepada peserta tentang nilai-nilai dasar sumber daya manusia.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, H Zahrul Buadi SSos dalam laporannya yang dibacakan Jailani SAg MA menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional.

Adapun narasumber yang yang akan hadir antara lain pejabat struktural dari kanwil kemenag Aceh, dan BDK Aceh, serta widiaiswara pada BDK Aceh. Demikian Jailani menjelaskan.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

ANRI Kunjungi KUA Kec. Peudada Kab. Bireuen

Bireuen ( Mulyadi )Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke Kantor Urusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *