Breaking News
Home / Berita / Kemenag dan Lapas Bireuen Teken MoU Pro Swab

Kemenag dan Lapas Bireuen Teken MoU Pro Swab

Bireuen (Bahriar Syah/ Frz)– Kankemenag Bireuen dan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bireuen, menjalin kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada warga binaan Lapas. Fokus kegiatan tersebut adalah pengajian rutin online sahabat warga binaan (Pro-Swab).

Proses penandatanganan MoU tersebut dilakukan Kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd bersama Kepala Lapas Kelas IIB Bireuen, Abas Ruchandar. Berlangsung pada Senin (7/6/2021) di aula Kankemenag Bireuen.

Turut disaksikan oleh kasubbag Tata Usaha (TU) Kankemenag Bireuen, Iskandar SHI; Kasi Bimas Islam, Drs Abdullah; kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh); dan beberapa staf Lapas kelas IIB Bireuen.

Kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd usai penandatanganan MoU mengatakan sangat mendukung program yang akan dilaksanakan ini. “Terlebih lagi memang saat ini cara atau metode yang digunakan sebagaimana harapan dari dari pemerintah adalah tanpa bertatap muka secara langsung dalam segala hal,” ujarnya.

Zulkifli juga berharap, agar tenaga penyuluh dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin khususnya dalam menyampaikan materi-materi bimbingan dengan metode seperti yang disebutkan tadi.

“Kami sekali lagi memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, semoga ilmu yang disampaikan dapat diserap dan bermanfaat bagi rekan-rekan kita di Lapas,” demikian harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas kelas IIB Bireuen, Abas Ruchandar menyatakan bahwa pihaknya akan menyediakan data, tempat dan fasilitas yang dibutuhkan dalam kegiatan bimbingan penyuluhan bagi warga binaan.

“Sebagaimana yang tersebut dalam perjanjian, kami juga akan memberikan jaminan keamanan kepada para pembimbing (tenaga penyuluh-red) selama berlangsungnya kegiatan Pro-Swab ini,” demikian pungkas Abas.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

ANRI Kunjungi KUA Kec. Peudada Kab. Bireuen

Bireuen ( Mulyadi )Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke Kantor Urusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *