Breaking News
Home / Berita / Kankemenag Bireuen Laksanakan Pembinaan ASN

Kankemenag Bireuen Laksanakan Pembinaan ASN

Bireuen (Farizal)—Kantor Kemenag Bireuen, Kamis (17/6/2021) melaksanakan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor tersebut. Acara diikuti 54 peserta dan berlangsung di Aula Hotel Fajar, Bireuen.

Turut hadir saat pembukaan acara Kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd; kasubbag TU, Iskandar SHI; kasi penmad, Anis SAg; kasi PHU, Drs H Mukhlis; kasi bimas Islam, Drs Abdullah; dan penyelenggara zawa, Rifal Fauza SH.

Kakankemenag Bireuen dalam sambutan dan arahannya mengajak peserta untuk bersyukur karena sudah terpilih menjadi seorang ASN. “Kita patut bersyukur karena dari 2,5 penduduk Indonesia yang beberja sebagai ASN, kita masuk di dalamnya”, ungkap Zulkifli.

Karena itu lanjutnya, kita dituntut untuk terus melakukan gerakan-gerakan perubahan, tidak statis dalam rangka mewujudkan kinerja aparatur pemerintah yang berkualitas saat melayani masyarakat.

Zulkifli menjelaskan, ada lima kewajiban ASN kementerian agama yaitu harus mampu dilaksanakan, yaitu mengaplikasikan lima nilai budaya kerja, menjaga, menyampaikan dan melaksanakan kerukunan umat beragama.

Selanjutnya menyampaikan program pemerintah tentang revolusi mental, mewujudkan moderasi beragama, dan mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), jelasnya.

Di akhir sambutannya, Zulkifli berharap ASN kementerian agama selalu menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat. “Untuk memperkuat kapasitas, ASN perlu membaca beragam regulasi, paling tidak yang terkait dengan posisi, tugas dan fungsi masing-masing”, pintanya.

Sementara itu ketua panitia, Iskandar SHI dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan motivasi dan implementasi lima nilai budaya kerja ASN kementeria agama, menyosialisasikan pembentukan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kankemenag Bireuen, dan meningkatkan layanan kepada masyarakat umum.Kegiatan yang mengangkat tema “melalui kegiatan pembinaan ASN, kita tingkatkan ZI menuju WBK dan WBBM, diikuti perwakilan ASN dari madrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) dan ASN kantor kemenag Bireuen.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

ANRI Kunjungi KUA Kec. Peudada Kab. Bireuen

Bireuen ( Mulyadi )Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Perwakilan Aceh melakukan kunjungan ke Kantor Urusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *