Breaking News
Home / Kemenag News / Kakanwil: Bersama APRI Siap Hadapi “Tragedi”

Kakanwil: Bersama APRI Siap Hadapi “Tragedi”

Bireuen (Farizal)– Berbagai macam persoalan dan tragedi yang terjadi dalam keluarga harus dapat diselesaikan. Peran ini harus menjadi bagian dari kerja-kerja Penghulu Agama Islam (PAI) yang tergabung dalam Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI).

Demikian antara lain disampaikan kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg di hadapan para penghulu saat mengukuhkan pengurus cabang Bireuen dan cabang Pidie Jaya Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) periode 2021 – 2025, dan pembinaan ASN Kankemenag Bireuen dan Kankemenag Pidie Jaya. Acara berlangsung Sabtu (10/7/2021) di oproom kantor bupati Bireuen.

Ia melanjutkan, para penghulu yang tergabung dalam APRI ibarat dokter yang melakukan penelaahan bersama terhadap suatu penyakit yang diderita pasien. Melalui penelaahan tersebut akan ditemukan banyak alternatif solusi penanganannya sebagai buah dari pemikiran bersama.

Demikian juga dengan penghulu. “Berbagai macam fenomena dan tragedi di rumah tangga, bersama APRI Insya Allah segala permasalahan akan mudah jalan keluarnya. Bersama APRI siap hadapi tragedi,” ungkap Iqbal.

Pada kesempatan itu, Ia mengapresiasi terbentuknya pengurus asosiasi tersebut. Selain sebagai forum kajian kepenghuluan, APRI juga menjadi wadah jalinan silaturrahim antar sesama.

Iqbal berharap, ke depan APRI dapat mengagendakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seraya menjauhkan agenda yang yang tidak patut atau tidak semestinya dilakukan penghulu bersama asosiasinya.

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Kankemenag Bireun, Drs H Zulkifli Idris MPd dan seluruh pejabat di jajarannya, dan Kepala Kankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani SPdI, bersama kasi Bimas-nya.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *