Breaking News
Home / Berita / Kemenag Bireuen Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021

Kemenag Bireuen Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021

Bireuen (Ilham Syahputra) –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji  pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M. dengan jumlah peserta 100 orang yang dihadiri dari masing masing perwakilan baik dari unsur Organisasi APRI, Jemaah Haji, para ulama, serta dari unsur mahasiswa, unsur wartawan dan kegiatan ini tetap menjaga prokes Covid

Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Drs. H Mukhlis mengatakan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan KMA Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji. KMA Nomor 660 tahun 2021 ini disosialisasikan kepada masyarakat  terutama bagi Jemaah haji yang batal berangkat tahun  ini. Ada pun pemateri dari unsur Legeslatif DPRK Bireuen, dari Unsur Kadis Kesehatan Bireuen serta pemateri dari Kampus IAIA Almuslim Aceh. Dr.Nazaruddin Abdullah, MA

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami secara utuh keputusan pembatalan pemberangkatan haji tahun ini, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yanga sama serta dapat saling menguatkan satu sama lainnya dan yakinlah dibalik keputusan pembatalan pemberangkatan ini ada hikmahnya bagi kita semua”, jelasnya

Hal tersebut di sampaikannya saat Konferensi bersama wartawan bertempat di  Aula IAIA Almuslim Aceh, Senin (26/07/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, keluarnya keputusan menteri agama tentang pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun ini sudah melalui kajian dan pertimbangan yang komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada.

“Keputusan ini diambil demi mengutamakan keamanan dan menjaga kesehatan serta keselamatan para jemaah haji. Pasalnya hingga saat ini  pandemi Covid -19 tak kunjung berakhir”, ungkapnya.

Mukhlis mengajak kepada seluruh CJH Bireuen untuk ikhlas dan sabar serta menerima dengan lapang dada terkait dengan keputusan pembatalan keberangkatan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M serta tidak mempercayai berita hoaks terkait pembatalan keberangkatan jemaah haji.

 “Saya harap kepada CJH Bireuen  untuk tetap sabar dan ikhlas menerima keputusan ini. karena pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan KMA 660 tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 semata-mata diperuntukan demi keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah haji,” tukasnya. 

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *