Breaking News
Home / Berita / Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Arahan Vaksinasi Dan Pembagian Hadiah Kompetisi

Bireuen (Farizal)— Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Bireuen untuk segera melaksanakan vaksinasi covid-19 –bagi yang belum melaksanakan– untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli saat menjadi pembina apel rutin pada Senin (6/9/2021) di halaman kantor setempat, yang diikuti oleh seluruh ASN Kankemenag Bireuen, kepala KUA, dan beberapa kepala madrasah yang diundang untuk menerima hadiah Kompetis Sains Madrasah (KSM) tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga menyampaikan pentingnya dilakukan persiapan yang matang sebelum pelaksanaan KSM setiap tahunnya. “KSM KSM merupkan agenda tahunan, kita seharusnya mempersiapkan diri dari awal, untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” pesannya.

Ia menambahkan bahwa pelajaran atau ilmu yang dilombakan dalam KSM merupakan integrasi materi pelajaran dengan ilmu agama. Karenanya dalam proses pembelajaran di madrasah-madrasah perlu dioptimalkan proses pembelajaran yang terintegrasi tersebut.

Karena itu, Ia meminta pengelola madrasah mulai sekarang untuk mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi KSM di masa mendatang. Menurutnya KSM merupakan bagian dari proses menuju madrasah hebat bermartabat.

Usai pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan kepada siswa pemenang lomba KSM tingkat Kabupaten Bireuen yang diterima oleh masing-masing kepala madrasah. Adapun pengumuman pemenang sebelumnya telah dibacakan oleh kasi pendidikan madrasah, Anis SAg.

Berikut adalah jenjang, jenis kompetisi yang diikuti, dan nama-nama siswa pemenang serta asal madrasah: Pertama, jenjang Madrasah Aliyah (MA), kompetisi matematika terintegrasi. Juara I Riyan Saputra (MAS Kuta Blang); juara II, Putri Dahliana (MAS Almubarak); dan juara III, Tina Maulina (MAS Makmur).

Mata lomba biologi terintegrasi, juara I, Nisa Zahara (MAS Almuslim); juara II, Raiyan Rahmi (MAS Makmur); juara III, Naiza Ferona (MAN 7 Bireuen). Mata lomba fisika terintegrasi, juara I, Oufa Aidiana (MAN 6 Bireuen); juara II, M Farhan Jairimi (MAN 7 Bireuen); dan juara III, Lutvia Rahmah (MAS Darul Ulum Alwaliyyah).

Berikutnya kompetisi kimia terintegrasi, juara I, Cut Safitri (MAS Darussaadah Cot Bada); juara II Cut Mutiara Anggraini (MAN 3 Bireuen); dan juara III, Ulul Azmi (MAS Al Mubarak). Mata lomba ekonomi terintegrasi, juara I, Ulfa Hanum (MAS Makmur); juara II, Sarah BT Ahmed Yani Salim (MAN 2 Bireuen); dan juara III, Az Zahraturrima (MAS Al Zahrah).

Terakhir untuk kompetisi mata pelajaran geografi terintegrasi, juara I diraih oleh Alyana Roza dari MAN 3 Bireuen; juara II, Nurmasyitah (MAS Makmur); dan juara III, Mardhatillah dari MAN 5 Bireuen.

Kedua, jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk jenis kompetisi matematika terintegrasi. Juara I, Rizki Azkia dari MTsS Al Muslim; juara II, Najwa Rany Shallaby dari MTsS Muhammadiyah; dan juara III, Cut Nurul Husna, siswa MTsN 10 Bireuen.

Kompetisi IPA terpadu terintegrasi, juara I diraih oleh Sultan Nazhif Al Syarif, siswa MTsS Darussaadah Cot Bada; juara II, Nurul Hafizah siswi MTsN 4 Bireuen; dan juara III, Nasywa Amalia, siswa MTsN 1 Bireuen.

Seanjutnya mata lomba IPS terpadu terintegrasi, juara I, Intan Ervianika dari MTsS darul Ulum Alwaliyyah; juara II, Mona Safina, siswi MTsN 6 Bireuen; dan jura III, Khaira Nuzula, siswi MTsS Azzanjabil.

Ketika, untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI). Untuk kompetisi matematika terintegrasi, juara I, Airin Alifia Nabila, siswi MIN 55 Bireuen; juara II, Taufiqur Rahman, siswa MIN 50 Bireuen; dan juara III, Syech Muhammah Suhaimi, siswa MIN 34 Bireuen.

Terakhir kompetisi IPA terintegrasi, juara I Marsya Nazifa, siswi MIN 9 Bireuen; juara II, Dara Arini, siswi MIN 20 Bireuen; dan juara III diraih Raisa Humaira, dari MIN 26 Bireuen.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Tim Kerja ZI Kankemenag Bireuen Ikuti Bimtek Pengendalian Gratifikasi

Bireuen (Farizal)— Tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *