Breaking News
Home / Berita / Kakankemenag Bireuen: PDWK Tingkatkan Proses Dan Hasil Pembelajran Siswa

Kakankemenag Bireuen: PDWK Tingkatkan Proses Dan Hasil Pembelajran Siswa

Bireuen (Farizal)—Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd mengatakan cara meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran adalah melalui pelatihan, salah satunya Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK).

Hai itu Ia sampaikan saat membuka secara resmi kegiatan PDWK diklat teknis substantif guru tematik Madrasah Ibtidaiyah (MI) angkatan VII tahun 2021 di lingkungan Kankemenag Bireuen, pada Senin (6/9/2021), di aula kantor setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh untuk ketiga kalinya di lingkungan Kankemena Bireuen tahun 2021 berlangsung selama enam hari, mulai Senin – Sabtu, (6 – 11 September 2021), dan diikuti 40 guru kelas jenjang MI.

Zulkifli di awal sambutan dan arahannya menyampaikan terima kasih atas perhatian BDK Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada guru-guru di lingkungan Kankemenag Bireuen untuk berlatih meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan ini.

Menurutnya ini merupakan kesempatan baik bagi guru untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya demi memajukan dan meningkatkan prestasi pendidikan, khususnya di lingkungan Kankemenag Bireuen.

Oleh karena itu lanjutnya, peserta diharapkan memulai kegiatan dengan niat yang tulus, serius dan bersemangat mengikuti kegiatan sehingga pada akhirnya dapat menerapkan pengetahuan dan pengalaman belajarnya di ruang-ruang kelas nantinya.

Ia juga mengingatkan peserta untuk terus meningkatkan kedisiplinan, disamping harus fokus dalam belajar dan menimba ilmu selama pelatihan guna meningkatkan proses dan hasil pembelajaran di ruang-ruang kelas.

“Marilah kita awali kegiatan ini dengan niat yang tulus ikhlas untuk menuntut ilmu, seraya membiasakan diri untuk disiplin,” pesan Zulkifli.

Sementara itu, panitia kegiatan dari BDK Aceh, Syawaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan PDWK antara lain meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap peserta untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional, dengan dilandasi kepribadian dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan kementerian agama.

Ia menambahkan, selama kegiatan berlangsung pihaknya akan menghadirkan nara sumber antara lain pejabat eselon I/ sekretaris badan litbang dan diklat kemenag RI, pejabat struktural dari kantor Kemenag Bireuen dan BDK Aceh, dan widyaiswara dari BDK Aceh.

Amatan media ini, dalam pelaksanaan kegiatan peserta dan panitia menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Mereka tampak mengenakan masker, duduk dengan jarak tertentu.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Tim Kerja ZI Kankemenag Bireuen Ikuti Bimtek Pengendalian Gratifikasi

Bireuen (Farizal)— Tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *