Breaking News
Home / Berita / Seksi Bimas Islam Gelar Rapat Koordinasi BOP KUA Kecamatan

Seksi Bimas Islam Gelar Rapat Koordinasi BOP KUA Kecamatan

Bireuen (Ilham Syahputra) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen melalui Seksi Bimas Islam mengadakan rapat koordinasi berkaitan dengan pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran (BOP) Kantor Urusan Agama Kecamatan ( KUA )pada hari Selasa (28/09) bertempat di Aula Kankemenag, kegiatan rapat tersebut diikuti sebanyak 34 orang peserta yang terdiri dari Kepala KUA dan Bendahara Pembantu masing-masing KUA kecamatan

Berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor: 340 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran KUA Kecamatan, ada beberapa hal yang harus dilaksanakan dalam pengelolaan BOP diantaranya adalah penggusulan anggaran BOP melalui aplikasi E-BI.

Kakankemenag Bireuen Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd dalam arahannya menyampaikan, Kepala KUA Kecamatan agar selektif dan kreatif dalam pengelolaan KUA, karena tugasnya tidak hanya dalam urusan nikah dan rujuk. 

“Penggunaan BOP KUA harus dipahami betul dengan mengacu pada juklak dan juknis dalam penggunaannya, mana yang boleh dan tidak dibayarkan disesuaikan mana masuk kebutuhan primer, sekunder dan kebutuhan tersier, sehingga terhindar dari kesalahan penggunaan”, tegas Zulkifli. 

Lebih lanjut Zulkifli berharap dalam mengelola BOP Kepala KUA Kecamatan mampu merencanakan, menganggarkan, melaksanakan anggaran dan melaporkan penggunaan anggaran, secara efektif,efisien dan akuntabel. 

Kegiatan Rapat Evaluasi BOP ini sendiri menghadirkan narasumber dari KPPN Kota Lhokseumawe. dan dilanjut dengan Zoom Meeting bersama narasumber Perencana Pusat Kementerian Agama Republik Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Tim Kerja ZI Kankemenag Bireuen Ikuti Bimtek Pengendalian Gratifikasi

Bireuen (Farizal)— Tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *