Breaking News
Home / Berita / MENGENANG PERISTIWA G30S PKI DAN HARI KESAKTIAN PANCASILA, MIN 8 BIREUEN COVER LAGU

MENGENANG PERISTIWA G30S PKI DAN HARI KESAKTIAN PANCASILA, MIN 8 BIREUEN COVER LAGU

Bireuen ( bangkit / Ilham ) Memperingati peristiwa G30S PKI dan Hari Kesaktian Pancasila, MIN 8 Bireuen membuat video gugur bunga. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Hasnita,S.Pd (guru seni) berduet dengan Mukarramah (kelas III B), dan Munira Suraiya (kelas V A) sebagai pembaca puisi.

Proses yang panjang harus dilewati karena tidak mudah membuat video ini, mulai dari membuat konsep, rekaman suara, hingga rekaman video, kurang lebih memakan waktu 2 minggu.

Hasnita,S.Pd mengatakan senang dan bangga dapat menyanyikan lagu tersebut, selain meningkatkan jiwa nasionalisme, Hasnita juga mengaku jiwanya tersentuh saat menyanyikan lirik demi lirik karena teringat gugurnya pahlawan revolusi. Mukarramah juga menambahkan ini pengalaman pertamanya rekaman suara dan rekaman video, “Saya sangat senang bisa menyanyikan lagu ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Munira Suraiya selaku pembaca puisi mengatakan ini pengalaman pertama membacakan puisi walaupun Munira sudah sering muncul di video MIN 8 Bireuen, sehingga harus banyak belajar terlebih dahulu dalam menghayati puisi.

Sementara itu,Drs.Yusri,MA selaku kepala MIN 8 Bireuen mengatakan video ini dibuat sebagai bentuk mengingat dan menghargai para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam peristiwa G30S PKI,

“Semoga rasa nasionalisme kita meningkat dengan adanya video ini,” pungkasnya.

Video dapat dilihat di youtube dengan alamat https://youtu.be/AZUPOs_28Tg, atau bisa langsung ketik “Gugur Bunga, Cover by MIN 8 Bireuen, Aceh, 2021”

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Tim Kerja ZI Kankemenag Bireuen Ikuti Bimtek Pengendalian Gratifikasi

Bireuen (Farizal)— Tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *