Breaking News
Home / Berita / PERINGATI MAULID NABI DAN HARI SANTRI NASIONAL 2021, MIN 8 BIREUEN GELAR TAUSIYAH

PERINGATI MAULID NABI DAN HARI SANTRI NASIONAL 2021, MIN 8 BIREUEN GELAR TAUSIYAH

Bireuen (MIN 8 Bireuen) — MIN 8 Bireuen menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri di halaman Unit 1 Jumat (21/10/2021). Acara dimulai tepat 08.30 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Cut Aida Azkia, hafalan surah An-Naba’ oleh Azkia Kahzena, dan pembacaan salawat nabi oleh Azwanil Fatir, Aditya Riski, dan Alghifar Afdhal.

Kepala MIN 8 Bireuen, Drs. Yusri, MA menuturkan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri. “Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar, semoga kita semua mendapat ilmu dan pahala setelah mengikuti acara ini,” tuturnya. Acara inti yaitu tausiyah sekaligus pembacaan doa diisi oleh Pengawas MIN 8 Bireuen, Tgk. Hanafiah, S.Ag, MA yang menceritakan lahirnya Nabi Muhammad Saw, mulai dari yang membantu persalinan hingga yang memberi ASI. “Jadikan Nabi Muhammad sebagai teladan untuk berperilaku, terutama kita harus menyayangi anak yatim,” tandasnya.

Acara ini juga diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim MIN 8 Bireuen yang berjumlah 36 siswa (17 laki-laki dan 19 perempuan).

Pada kesempatan ini juga digunakan untuk ajang unjuk bakat siswa seperti pidato bahasa Inggris oleh Najwa dan Muna Salsabila, pembacaan puisi Maulidurrasul oleh Naurah Naziha dan Zikra Azkia. Selain itu, acara tambah meriah karena ada sesi pertanyaan dari penceramah, bagi yang benar menjawab diberikan bingkisan yang telah disiapkan oleh panitia (bbi)

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Peringati Maulid, Pokjaluh Bireuen Gelar Lomba Pidato

Bireuen (Farizal/ Syahrati)— Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 hijriah/ 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *