Breaking News
Home / Berita / Tiga Siswa MAN 5 Bireuen Raih Juara KSM Tahun 2022Bireuen

Tiga Siswa MAN 5 Bireuen Raih Juara KSM Tahun 2022Bireuen

(Abdullah/ Frz)— Tiga siswa MAN 5 Bireuen Kabupaten Bireuen meraih juara pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Aliyah (MA)/ Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2022 tingkat Kabupaten Bireuen, yang digelar beberapa hari lalu di Bireuen.Ketiga siswa tersebut adalah Cut Putro Arfiah, siswi kelas XII MIPA mendapatkan juara pertama bidang kimia terintegrasi dengan guru pembimbing Khairul Masyithah SPdI. Berikutnya Nanda Mauliza, siswi kelas XII MIPA, sebagai juara kedua bidang ekonomi terintegrasi dengan guru pembimbing Nurmi Ibrahim SPd. Dan yang terakhir adalah Suriyaton Munawarah, siswi kelas XI MIPA meraih juara ketiga bidang matematika terintegrasi. Ia dibimbing Nurmalia SPd. Ketiganya bakal mewakili Kabupaten Bireuen ke ajang KSM tingkat Provinsi Aceh.Kepala MAN 5 Bireuen, Abdullah SAg MPd mengaku bangga dan bersyukur para siswanya ini bisa berprestasi setelah dua tahun ditimpa Pandemi Covid-19. KSM merupakan ajang pengembangan minat dan bakat siswa madrasah dalam mengembangkan keilmuan di bidang sainsm katanya.Ia memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada koordinator pembina dan para guru pembimbing atas bimbingan dan persiapan matang yang dilakukan sebelum pelaksanaan KSM Tahun 2022 tingkat Kabupaten ini. Abdullah berharap pelaksanaan bimbingan ini terus berlanjut sehingga bisa menoreh hasil yang lebih maksimal nantinya ketika para siswa mengikuti lomba di tingkat Provinsi Aceh.Menurutnya, penghargaan atas prestasi sudah layak diberikan kepada siapa saja yang berhasil menjadi yang terbaik dalam setiap kegiatan. Hal itu, lanjutnya merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terimakasih dapat disampaikan melalui berbagai bentuknya, mulai dari memberikan pujian hingga piagam penghargaan ataupun bentuk lainnya.“Tentu yang diapresiasi adalah semangat dan ketekunan mereka dalam belajar dan mengikuti lomba, dua tahun di masa pandemi, dua tahun pula kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara darurat, tetapi ternyata siswa mampu menampilkan yang terbaik dengan berprestasi,” tutur Abdullah.

Ia menambahkan, prestasi-prestasi yang didapatkan oleh siswa-siswi MAN 5 Bireuen saat ini tidak terlepas dari program-program bagus madrasah yang dilaksanakan saat ini seperti program boarding school (asrama). Ketiga siswi tersebut juga mengikuti program boarding sehingga banyak kegiataan boarding yang mendukung proses pengembangan minat-bakat siswa, baik di bidang akademik seperti KSM ini maupun keterampilan-keterampilan skill lainnya, katanya.
“Saya berharap tahun ini ada siswa MAN 5 Bireuen yang maju dan berkompetisi di tingkat nasional, sehingga dapat membanggakan orang tua, guru dan madrasah serta provinsi kita,” pungkas Abdullah.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Kankemenag Bireuen Sosialisasi AKMI Tahun 2022

Bireuen (Farizal)— Kankemenag Bireuen melalui seksi pendidikan madrasah, Jumat (2/9/2022) menggelar kegiatan sosialisasi Asesmen Kompetensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *