Breaking News
Home / Berita / Semangat Hari Olahraga Nasional, MIN 8 Bireuen Buat Video Edukasi Senam

Semangat Hari Olahraga Nasional, MIN 8 Bireuen Buat Video Edukasi Senam

Bireuen (Bangkit Budi)— Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Jumat (9/9/2022), seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bireuen, Bangkit Budi Iswanjaya, SPd berinisiatif membuat video senam.

Tidak tanggung-tanggung, Ia membuat video tiga senam bersama siswa kelas IV dan kepal V. Pembuatan video sendiri dilaksanakan di unit 1, 2, dan 3 madrasah tersebut pada Kamis (8/9/2022) kemarin.

Adapun senam yang direkam untuk video adalah senam sehat gembira/ senam bebek berenang, dan senam maumere, serta senam poco-poco.

Kepala MIN 8 Bireuen, Drs Yusri MA kepada media ini menjelaskan tujuan dibuat video senam ini adalah untuk membantu rekan-rekan guru khususnya yang membutuhkan contoh gerakan senam, apalagi untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Dibutuhkan beberapa variasi dalam senam agar peserta didik tambah semangat saat melaksanakan senam pagi,” ungkapnya.

Selain itu jelas Yusri, video ini menjadi bahan edukasi senam bagi madrasah lainnya dan juga masyarakat luas, kegiatan ini juga merupakan salah satu program kinerja dari kepala madrasah tersebut.

“Semoga video ini bisa bermanfaat bagi madrasah-madrasah lain dan masyarakat karena nantinya akan diunggah di youtube,” pungkas Yusri.

Sementara itu guru PJOK madrasah tersebut, Bangkit Budi menjelaskan bahwa pengambilan video dilakukan setelah pihaknya melakukan seleksi siswa atau peserta senam.

“Di MIN 8 Bireuen sudah diajarkan tiga jenis senam ini, sehingga untuk persiapan pengambilan video tinggal kita seleksi peserta didik yang mempunyai gerakan paling bagus, tinggal kita latih selama dua minggu untuk mempertegas gerakan senamnya,” tutur Bangkit.

Kegiatan ini didukung penuh oleh kepala madrasah, dan dibantu oleh Mukhalisah SPd sebagai assisten kameramen.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Istbat Nikah 17 Kecamatan di Bireuen Tuntas

Bireuen (Halim Mubary/ Frz)— Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam, Kemenag, Mahkamah Syariah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *