Home / Berita / Kankemenag Bireuen Kirim 6 PNS Ikut Penggiat Anti Narkoba

Kankemenag Bireuen Kirim 6 PNS Ikut Penggiat Anti Narkoba

Bireuen ( Ilham Syahputra) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Mengirimkan 2 ASN kemenag dan 4 Guru dari MAN Jeunieb 2 dan MAN jangka 2 orang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba,Kemarin (18/09). Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN di Instansi Pemerintah sebagai upaya meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba. Kegiatan terkait peningkatan pengetahuan dan pemahaman mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui keikutsertaan dalam pembinaan dan pelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua dari tanggal 18 s/d 19  di Ruang Hotel Meuligoe Bireuen ini diikuti oleh 40 orang dari perwakilan Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Bireuen, diantaranya dari Kankemenag Bireuen, Dinsos, Dishub, Disdikpora, Kesbangpol, Kantor Camat Gandapura, Knator Camat Pandrah, Polsek Jangka, Polsek Jeunieb, Polsek Gandapura, polsek Pandrah, Pospol Sp Mamplam, Kodim 0111/ Bireuen, PKM Sp Mamplam, PKM Jeunieb, DPMG PKB, yang diharapkan akan tumbuh pemahaman , kesadaran, dan keterlibatan dalam bidang P4GN.

Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN RI Kombes Pol Ricky Yanuarfi, SH,M.Si, yang membuka kegiatan menyampaikan materi tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam P4GN.Dr. Diah Setia Utami selaku Widyaiswara BNN memberi materi tentang Pengetahuan Dasar Adiksi, konseling dan Rehabilitasi.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar calon penggiat anti narkoba memiliki kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungannya masing-masing, serta mewujudkan peran serta masyarakat yang secara mandiri, sukarela, dan berkelanjutan dengan mensosialisasikan P4GN.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

Bagikan Takjil, DWP Kemenag Bireuen Sebut Berbagi Untuk Solidaritas Umat

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen membagikan takjil gratis kepada masyarakat menjelang waktu berbuka. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *